oleh

Masa Endemik Covid-19, PT MBK Akui Sudah Sesuai Aturan OJK

Cilacap, Kicaunews.com – PT. Mitra Bisnis Keluarga (MBK) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pinjaman uang kepada para nasabah yang mayoritas masyarakat pedesaan.

Dimasa endemik covid-19 yang harus ditangani dan mendapat dukungan dari semua pihak untuk melawan, perusahaan tersebut masih juga menagih para nasabah supaya membayar angsuran tagihan walaupun berbeda dengan biasanya.

Penagihan dilakukan tanpa mengumpulkan nasabah seperti biasa namun petugas perusahaan cukup datang ditempat tertentu dimana biasa dikumpulkan seperti di desa Rawaapu.

Beberapa masyarakat yang mengarakan kepada awak media penagihan yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut sangat menberatkan karena saat ini kondisi sedang kesulitan ekonomi kami harus mematuhi anjuran pemerintah terhadap masalah Corona sehingga tidak bisa bekerja, Senin (30/03/2020).

Ditemui di kantornya T selaku Kepala Cabang Sidareja mengatakan kepada awak media tidak akan memberikan statement apapun sebelum awak media lapor dulu ke RT atau RW dilingkungan dan mengatakan bahwa kakaknya adalah Kepala Polisi di Kawunganten, jelasnya.

Ditanyakan mengenai apakah dengan penagihan yang dilakukan oleh petugas MBK tidak bertentangan dengan himbauan pemerintah tentang pysical distance, dia menjawab sudah sesuai prosedur OJK dan menunjukan HP nya supaya awak media membacanya.

Merujuk kepada himbauan pemerintah pusat melalui Presiden RI yang menjelaskan bahwa untuk memberikan keringanan kredit, maka pemerintah dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) memberikan penangguhan angsuran selama satu (1) tahun kepada masyarakat.

Selain itu pemerintah juga menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul untuk memutus tali rantai penyebaran virus covid-19. Selain itu beberapa perusahaan sejenis disinyalir mengumpulkan nasabah untuk penagihannya.

Diperlukan sikap tegas dari kepolisian Polda Jawa Tengah untuk menindak siapapun oknum yang tidak mematuhi himbauan pemerintah demi keselamatan rakyat, dan memeriksa kelengkapan izin perusahaan-perusahan tersebut agar aturan bisa ditegakkan.

Baca juga :  SatPol PP Indramayu Gelar Rajia MIHOL Didesa Bunder Widasari

Muhiran

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru