oleh

Warga Kunciran di Cluster Tampak Siring Bergontong Royong Dengan Alat Seadanya Menyiapkan Bilik Penyemprotan Untuk Meminimalisir Penyebaran Virus Corona

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Ditengah-tengah pandemi corona virus COVID-19, warga di Cluster Tampak Siring, Duta Bintaro, Kel. Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang saat ini saling menguatkan satu dengan yang lain dan sedang bergontong royong untuk membuat pos untuk masyarakat sekitar, hal tersebut diketahui saat awak media berkunjung untuk melakukan peliputan ke Cluster Tampak Siring. Minggu (29/03/2020)

Bangun Purwono Ketua RW.08 Kunciran yang juga sebagai Satgas COVID-19 saat diwawancarai oleh awak media terkait hal apa yang sudah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona? Alhamdullilah hari ini kita mendapat kunjungan dari Pak Lurah Kunciran, langkah-langkah yang kita ambil setelah diumumkan oleh pemerintah tentang siaga COVID- 19.

“Atas himbauan dari Pak Lurah kami melakukan pembentukan Satgas RW.08 yang terdiri dari Pengurus RT/RW dan Tokoh-tokoh masyarakat, kemudian kami melakukan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk jangan keluar masuk kalau tidak ada yang sangat penting dan jangan keluar kota,”Ujar Purwono

Lanjut Purwono menerangkan kepada awak media kita juga melakukan sterilisasi dengan mendirikan Pos Cuci Tangan, Pos Penyemprotan untuk masyarakat yang keluar masuk cluster, dan Posko untuk pelayanan apabila ada yang terindikasi positif COVID-19 untuk segera melakukan pelaporan kepada Pak Lurah dan Pihak terkait untuk segera ditangani. Disini juga ada posko beras untuk sedekah yang kami himbau dengan keikhlasan kepada warga setiap cukup 1 gelas setiap minggu dan nantinya akan kami teruskan kepada warga yang membutuhkan.

Ketua RT.03 Sugeng berharap supaya pandemi virus corona ini segera berakhir, saya juga menghimbau kepada warga untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk meminimalisir dan memutus matarantai penyebaran virus corona. Tutup Sugeng.

Sementara itu Pak Dirman yang juga sebagai Ketua RT.02 dengan beberapa warga diketahui sedang membuat semprotan untuk warga di depan pos RT.02 saat diwawancarai oleh awak media terkait sumber dana untuk membuat penyemprotan beliau menjelaskan bahwa ” ini dari masyarakat untuk masyarakat, supaya disini clean dari Corona. Singkat Sudirman.

Baca juga :  Ormas IPI Audensi dengan Wakil Ketua DPRD Kab. Bekasi Mengenai Penegakan Hukum

Berikut data sebaran Corona Virus COVID-19 yang diperoleh oleh awak media dari halaman resmi Pemerintah Kota Tangerang, OPD = 463 Orang, DPD = 97 Orang, Terkonfirmasi = 23 Orang, Sembuh = 1 Orang, Meninggal =4 Orang, Aktif=18 Orang.

Penulis : Risman Harefa

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru