oleh

Informasi Perkembangan Virus Corona, Wartawan Akan Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat

BANDUNG, Kicaunews.com– Berbagai mengenai perkembangan Virus Corona di dunia bisa didapatkan masyarakat lewat media masa. Tapi di balik informasi yang hadir di tengah masyarakat, ternyata banyak Wartawan juga yang merasa was-was. Akan tetapi sebagai tugas Jurnalis, itu semua dilakukannya demi memberikan informasi yang akurat.

COVID-19 atau yang disebut virus corona saat ini menghebohkan masyarakat Dunia khususnya di Indonesia.

Tentu hal ini membuat kita masyarakat semakin waspada, sejumlah daerah telah memberlakukan kegiatan seperti bekerja di rumah, belajar di rumah dan ibadah di rumah sesuai arahan Pemerintah atau yang disebut dengan Lockdown.

Tetapi lain halnya dengan seorang  Wartawan, bagi wartawan tugas meliput tak pandang situasi dan kondisi nyawa pun sebagai taruhannya, hal itu dilakukan untuk memastikan untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Mereka ikut merasa was-was dan turut melakukan langkah antisipasi masing-masing untuk mencegah tertular corona.

Informasi yang diterima, banyak wartawan mempertanyakan apakah mereka tetap meliput dengan kondisi saat ini, tegas beberapa pimpinan redaksi mengatakan tetap meliput.

Seolah menjadi miris, tapi itulah tugas mulia seorang Wartawan, memastikan informasi dan edukasi masyarakat Indonesia diterima dengan baik, sehingga masyarakat tidak perlu panik ditengah maraknya isu Covid-19.

Saat dijumpai Seorang Wartawan asal Bandung, Pria yang akrab disapa Ule (Muhammad Warman –Swarabandung.net) menuturkan kita sebagai wartawan tetap harus berhati-hati ketika liputan dan juga lebih berhati-hati saat pulang ke rumah selepas liputan pengawasan corona.

Saat pulang, Ule tidak bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri dengan mandi, terlebih dirinya memiliki anak yang baru kelas 5 SD. “Jadi kalau belum mandi, belum berani sentuhan, sekarang harus mandi dulu,” kata dia.

Baca juga :  Difoto Saat Sidang Tak Pakai Toga, Oknum JPU Niki Ajak Wartawan Berantam

Hal yang sama dirasakan Sandi wartawan jabar-wartanusa.id yang harus merendam pakaiannya selepas pulang untuk menjaga apa yang dia kenakan tetap steril.

Semoga dalam menjalankan tugas mulia ini, para Wartawan di Tanah Air bisa terlindung dari penyakit Virus ganas (Covid-19) yang tengah melanda Negeri Kita. (A.Eot/ZA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru