oleh

Warga Jangan Panik Dan Takut, Lawan Virus Corona (Covid-19)

KARAWANG, Kicaunews.com – Kegiatan Rutinitas Kembali dilakukan oleh Anggota Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar, Bersama Lurah dan Bhabinsa Koramil 0401/Kota, Jajaran Karang Taruna Karawang Wetan serta Instansi terkait melaksanakan giat Sosialisasi mengenai Virus corona (Covid-19) Dengan woro-woro menggunakan pengerah suara secara Mobiling di wilayah Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur dengan menggunakan kendaraan Mobil SatPol PP Kecamatan dan Mobil Dinas Lurah Karawang Wetan. Sabtu (28/03/20)

Dalam kegiatan turut hadir Bhabinkamtibmas Aiptu M. Arif, Bhabinsa Koramil 0401/Kota Serma Jalaluddin, Lurah Karawang Wetan Ave Maman, SH, Sekjen Karang Taruna Karawang Wetan Anandito Rahman, Humas A.Dani Handen, Ketua Forum RW Wahyu, Rt 01/20 Kendi, Linmas dan jajaran lainnya.

Terkait Penyakit yang sedang mewabah di seluruh penjuru dunia Covid 19, Kapolsek Karawang Kota gencar mengarahkan personilnya untuk mensosialisasikan pencegahan virus corona.

Hari ini Kapolsek mengarahkan personilnya melalui Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan tentang cara pencegahan wabah virus corona, Adapun Route wilayah di antaranya: Jln Wijaya Kusuma Guro 2, Stadion Singaperbangsa, Jln A.Yani Bypass, Gedung DPRD Kabupaten Karawang,,Kodim 0604/Karawang, Kp.guro3, Kp. Lubangsari, Kp.Cibungur Indah, Kavling Sari Indah, Perum Gading mas, Kp Cibungur jaya, Perum Gading elok1, Kavling Gemanis, Jln Veteran, Pasar Johar, Jln. Otista Raya.

Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan Saleh, S.H.,M.H Memberikan arahan dan himbauan kepada personilnya, Terutama jaga selalu kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya, berikan yang terbaik untuk masyarakat, sampaikan sosialisasi cara pencegahan virus corona (Covid 19), dengan cara, Masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan wabah virus corona, agar masyarakat tidak terpancing dengan adanya isu isu hoax berkaitan dengan covid 19.

Apabila ada orang yang berkerumun tidak jelas bubarkan saja, karna untuk antisipasi penyebaran wabah virus corona.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polrestabes Bandung, Monitoring Penyaluran Bansos Kepada Warga Non PKH

Bhabinkamtibmas Aiptu M.Arif memberikan himbauan adapun langkah langkah pencegahannya dengan cara, Melakukan sosial distencing atau kurangi kegiatan di luar rumah jika tidak mendesak, Hindari kontak fisik dengan orang lain cukup melambaikan tangan saja, Usahakan berjemur di depan rumah, Pastikan sirkulasi udara baik sehingga terhindar dari ruang lembab, Untuk sementara Tunda kegiatan massal seperti arisan, reuni, Hajatan, Pengajian dan lainnya untuk sementara di tunda dulu, Selain itu juga harus menjaga lingkungan tetap bersih dan membuang sampah pada tempatnya, Agar sering mencuci tangan dengan ari mengalir Sebelum/Sesaat dan sesudah aktifitas serta makanan yang bergizi, Melaksanakan pola hidup sehat dan olahraga secukupnya.” Ungkap M. Arif

RED

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru