oleh

Antisipasi Covid-19, Pemdes Tanjungjaya Bersama Bhabinmas Polsek Cisaga Babinsa Koramil 1312 Cisaga Beri Himbauan Kepada Masyarakat 

CIAMIS, Kicaunews.com – Kepedulian akan  dampak penyebaran Covid -19  ini akan menyatukan  segenap komponen dalam pencegahan dan penularan virus, jangan sampai semakin meluas yang menimbulkan keprihatinan banyak pihak khususnya yang ada di wilayah pemdes Tanjungjaya cisaga kabupaten Ciamis pada umum nya seluruh dunia hal ini di katakan Dede Sadwa Kepala desa Tanjungjaya dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan patroli mengelilingi dusun yang ada di. wilayah pemdes tanjungjaya  Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan tersebut melibat Bhabinkamtibmas  dari polsek Cisaga Bripka Ali Mukti, Babinsa dari Koramil 1312 Cisaga SERTU Ronzi, unsur pemdes Tanjungjaya serta dari  kesehatan Bidan yeni.

Dengan Kondisi saat ini  semua komponen di wilayah untuk bersinergis dalam upaya antisipasi  merapatkan barisan untuk bersatu melakukan pencegahan virus, ssesuai intruksi dari pemeritah dalam hal ini menindak lanjuti himbauan dari Bupati Ciamis ujar Dede Sadwa.

Di tempat yang sama saat melakukan kegiatan himbauan di wilayah pemdes Tanjungjaya kecamatan Cisaga SERTU Ronzi dari koramil 1312  Cisaga menyampaikan Ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat  agar tetap waspada dalam menghadapi situasi saat ini dengan ada nya terkait  Covid -19. Ujarnya.

Bripka Ali Mukti Bhabinkamtibmas dari polsek Cisaga Ia berharap  agar masyarakat jangan panik tapi kita juga harus waspada  dalam menyikapi terkait Covid -19 ,bagi Warga yang mudik dari luar daerah ke kampung halaman nya  agar segera melapor  kepada pemerintahan setempat, untuk saling menjaga dalam antisipasi  penyebaran virus tersebut tuturnya.

Bidan Yeni dari unsur Kesehatan menyampaikan  Melalui kegiatan yang di laksanakan pihak pemdes Tanjungjaya kecamatan Cisaga ia berharap bagi  warga masyarakat khususnya yang pulang merantau dari luar kota ke kampung halaman apalagi yang melewati zona merah selain melaporkan kedatangannya kepada pihak pemerintahan setempat harus mengikuti intuksi dan himbauan pemerintah dengan melakukan isolasi sendiri jangan keluar rumah, bila ada gejala kena dampak  covid -19  harus segera melakukan pemeriksaan ke  pihak kesehatan. Paparnya.

Baca juga :  Antisipasi Covid 19 Polres Tangsel Semprot Disinfektan Di Sejumlah Ruas Jalan Utama

Di Akhir Wawancara  Dede Sadwa kepala desa Tanjungjaya Cisaga  mengatakan dalam menghadapi situasi sekarang ini, kita harus melibatkan Tuhan disetiap tugas dan pengabdian dalam membantu pemerintah untuk mengatasi Virus Covid-19,kita  juga harus lebih dekat kepada Alloh Swt dengan meningkatkan keimanan, ketakwaan agar kita semua ada dalam lindungannya. (Yayt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru