oleh

Kapolres Indramayu Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh kepada Supir serta penumpang di Terminal

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam kegiatan tersebut Kapolres Indramayu AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si., didampingi Kepala Puskesmas Margadadi Bapak H. Tarmudi, S.K.M., M.M., Kepala Terminal Indramayu Bapak serta diikuti personel Polres Indramayu, tim kesehatan, dan anggota Dishub Kabupaten Indramayu, Jumat (27/03/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Margadadi Bapak H. Tarmudi, S.K.M., M.M., menyampaiakan beberapa arahan kepada supir dan penumpang bus. anataralain.

“Agar para supir membatasi kursi yang ditumpangi para penumpang supaya tidak duduk berdekatan”, ucapnya

Selain itu H. Tarmudi, S.K.M., M.M., menghibau kepada penumpang agar tidak bersin dan batuk sembarangan agar tidak menularkan penyakit.

“Hindari kontak langsung dengan penumpang. Apabila sudah sampai rumah jangan dulu kontak langsung dengan keluarga biasakan langsung mengganti baju dan mandi terlebih dahulu, serta biasakan istirahat 7-8 jam sehari”. Tutur H. Tarmudi, S.K.M., M.M.

Ditempat yang sama, Kapolres Indramayu memaparkan beberapa himbauan, yang esensinya, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid -19), Jelasnya

“Kepada supir apabila ada penumpang dari luar kota terutama dari zona merah kita harus waspada dan jaga jarak” imbuh Kapolres

Lebih lanjut, agar membiasakan cuci tangan dengan benar dan menjaga pola hidup sehat serta makan makanan yang bergizi supaya meningkatkan imunitas tubuh. Pungkasnya

Sementara itu, Supir dan penumpang mengapresiasi adanya kegiatan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Tim Urkes Polres Indramayu.

Salah satu penumpang Andri menuturkan, menyadari dan memahami akan pentingnya penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di wilayah kabupaten Indramayu.

Imbuhnya, Supir dan penumpang menjadi paham akan penting nya pola hidup bersih dan sehat, serta mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran virus corona. Tandasnya (Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru