oleh

Serka Andrian :”Cegah Virus corona, Kami Bersihkan Sungai Dan Penyemproran Disinfektan”

BANDUNG,KICAUNEWS.CO.ID – Untuk mencegah penyebaran virus corona, dan meluapnya aliran sungai, Sektor 22 Sub 13 yang dipimpin Serka Andrian melaksanakan aksi bersih – bersih Sungai dan penyemprotan Disinfektan. Selasa (24/3/2020) kemarin.

Kegiatan Pembersihan Sungai dilakukan di sungai Citepus di Rw 06, kel. Mekarwangi, kec. Bojongloakidul, Kota Bandung Sepanjang 200 Meter dengan hasil sampah 400 Kilogram.

Dansub 13 Serka Andrian menjelaskan, pembersihan sungai ini merupakan bagian dari pencegahan serta penyebaran Virus Corona, Selain itu, untuk menormalisasikan Sungai dari sumbatan sampah.

“kegiatan bersih-bersih ini, selain untuk mencegah virus Corona juga menciptakan kebersihan lingkungan, sebagai langkah upaya mencegah berbagai penyakit agar tidak menyebar”. Ungkapnya.

Serka Andrian mengajak, agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah ke sungai.

“Kita mulai dari perilaku hidup bersih dan itu dasar untuk kita hidup sehat”. ungkapnya.

Setelah pembersihan Sungai, Serka Andrian mengikuti kegiatan penyemprotan tempat – tempat ibadah dan Pasilitas umum untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Selesai melaksanakan Karbak di sungai Citepus, Kami mengikuti kegiatan penyemprotan Disinfektan bersama Karang Taruna dan muspika Kecamatan Bojongloa kidul”. Pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Karang taruna kec. bojongloa kidul (Didin), Kasi ekbang kelurahan mekarwangi ( Yudi), Babinsa (Serma mujahidin), Babhinkamtibmas kel mekarwangi (Bripka dodi).

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru