oleh

Kapolres Indramayu Turun Pimpin Langsung Kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar

INDRAMAYU, Kicaunews.com – Antisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid- 19), Ratusan personil gabungan yang terdiri atas Kodim 0616, Polres Indramayu, Sat Pol PP, BPBD dan Damkar Kab. Indramayu melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan skala besar. Selasa, (24/03/2020) Malam.

Dalam kegiatan Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres Indramayu Kompol NANANG SUHENDAR, S.H., M.H, Kasatpol PP Bapak HAMAMI, Kadamkar Indramayu, Kepala BPBD Kab. Indramayu Bapak EDI, Forum Koordinasi Tagana Bapak ZAENAL ABIDIN, para Kabag Polres Indramayu, Para Kasat Polres Indramayu, personel Polres Indramayu, Anggota Kodim 0616 / Indramayu, Anggota Satpol PP, anggota Damkar, serta Anggota BPBD Kab. Indramayu.

Dihadapan peserta Apel persiapan, kapolres Indramayu menekankan agar seluruh personel yang melaksanakan tugas sesuai SOP dengan mengedepankan humanis dan kenyamanan masyarakat yang melakukan kegiatan.

Dikatakan Kapolres Indramayu, apabila ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul segera lakukan himbauan agar segera membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing.

Selesai pelaksanaan kegiatan Apel, dilanjutkan pemberangkatan Patroli Gabungan dengan route yang di lewati, Start dimulai dari Polres Indramayu menuju Jalan Gatot Subroto lalu ke arah Bundaran Kijang diteruskan ke Patung Ikan lalu menuju Jalan Ahmad Yani melewati Waduk Bojongsari dilanjut ke MM selesai Finish kembali ke Mako Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si., mengatakan, “Patroli skala besar ini merupakan suatu bentuk upaya menghadirkan Negara di tengah masyarakat dalam rangka antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait Virus Corona COVID – 19,”, tuturnya

Sambungnya, Kegiatan tersebut merupakan suatu upaya Polres Indramayu dan Dandim 0616 Indramayu serta Pemda Kab. Indramayu untuk mencegah terjadinya kejahatan C3 dan kejahatan jalanan dan Penanggulangan Penyebaran Covid – 19 di Wilayah Kab. Indramayu, ungkapnya

Baca juga :  Proyek APBD Kab Bekasi di Kampung Tenggilis Diduga Tak Transparan

Adapun hasil yang dicapai dalam giat tersebut, masyarakat yang telah dihimbau langsung kembali ke rumah masing-masing, serta masyarakat menyadari dan memahami apa yang disampaikan petugas tentang bahaya penyebaran virus Corona, ucapnya

Lebih lanjut, “Jumlah kerumunan masa sangat berkurang dari hari ke hari”. Pungkas AKBP SUHERMANTO (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru