oleh

Kapolres Indramayu Pimpin Kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol Kabupaten Indramayu

Indramayu, Kicaunews.com – Tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0616, Polres Indramayu, Sat Pol PP, BPBD serta Damkar Kabupaten Indramayu melakukgan penyemprotan di beberapa titik di lingkungan Pemkab Indramayu. Selasa, (24/03/2020).

Dalam Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres Indramayu Kompol NANANG SUHENDAR, S.H., M.H, Kasatpol PP Bapak HAMAMI, Kadamkar Indramayu, Kepala BPBD Kab. Indramayu Bapak EDI, Forum Koordinasi Tagana Bapak ZAENAL ABIDIN, para Kabag Polres Indramayu, Para Kasat Polres Indramayu, personel Polres Indramayu, Anggota Kodim 0616 / Indramayu, Anggota Satpol PP, anggota Damkar, dan Anggota BPBD Kab. Indramayu.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Kodim 0616 Indramayu dan Polres Indramayu serta Pemda Indramayu untuk mencegah virus covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Kabupaten Indramayu.

Ada Empat titik yang dilakukan penyemprotan desinfektan. Antaralain,

-Polres Indramayu – Patung KB – Pendopo,
-Polres Indramayu – Jl. Olahraga – Sport center – Jl. D.I Panjaitan – Jl. Wiralodra – Patung ikan – Kantor Pos – Pendopo
– Start Polres Indramayu – Jl.Gatot -Subroto – Bundaran Kijang – Patung Ikan – Jl. Ahmad Yani – Waduk Bojongsari – MM – Finish Polres Indramayu.
– Polres Indramayu – Bundaran Mangga – Kodim 0616 – Terminal Sindang – Jembatan Kuning – Pendopo

Adapun penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Mobil Water Canon Sat Sabhara Polres Indramayu, dan 3 mobil Damkar serta mobil BPBD kabupaten Indramayu.

“Ini salah satu bentuk pencegahan dan langkah serius agar Virus Corona tidak semakin menyebar. Untuk itu kami meminta masyarakat berperan dalam hal ini dengan cara tetap berada di rumah jika tidak ada urusan yang bersifat mendesak dan menjaga kesehatan,” jelas Kapolres Indramayu AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si.,

Baca juga :  Ketua ICMI Lebak Himbau Pemerintah dan Masyarakat, Segera Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Imbuhnya, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan sampai seluruh fasilitas umum yang banyak digunakan masyarakat telah disemprot.

“Adapun hasil yang dicapai, masyarakat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut. Selain itu masyarakat menyadari dan memahami akan penting nya disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona”, ucapnya

Lebih lanjut Kapolres, Masyarakat menjadi paham akan penting nya pola hidup bersih dan sehat serta mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran virus corona. Pungkas AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si.(kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru