oleh

H. Adang Hadari Seorang Politisi Lebih Pas Jika Berpasangan Dengan Drs, H. Iwan Sutiaman, MM, M.Si Seorang Birokrat

H. Adang Hadari lebih tepat kalau berpasangan dengan Drs, H. Iwan Sutiaman, MM, M.Si yang seorang mantan Birokrat dibandingkan dengan Politisi atau dengan seorang Kontraktor.

Menurut Pirmansyah warga Cijulang, Pengalaman Drs, H. Iwan Sutiaman, MM, M.Si  dalam bidang Birokrasi menjadikan alat sebagai tempat bertukar pikiran terkait pembangunan Birokrasi yang kuat dan efektif.

Menurut pendapat Pirmansyah, masyarakat berharap seorang Politisi akan lebih cocok jika berpasangan dengan Birokrat, karena Tidak akan berebut Elektoral, nuansa Politik dalam pelaksanaan Pemerintahan akan seimbang antara kepentingan jangka pendek dan jangka panjang, tidak akan berebut Proyek, pada prinsipnya akan ada keseimbangan dalam pola pikir dan pola tindak.

“Perebutan kepentingan antara P1 dan P2 di dalam lingkup Birokrasi akan lebih kecil, khusunya dalam promosi Jabatan akan lebih profesional, objective dan lebih mementingkan kualitas dibandingkan kepentingan Politik.” jelasnya

“Dengan adanya soliditas tersebut, maka P1 akan lebih fokus pada kebijakan makro dan P2 fokus pada penguatan Birokrasi, sehingga akan terwujud pemerintahan yang kuat dan efektif.” imbuhnya.

Lanjut Pirmansyah, hal ini akan bertolak belakang jika pasangan Bupati dan Wakil Bupati seorang Politisi atau Kontraktor, mereka akan berebut kepentingan di Birokrasi, maupun dalam kebijakan publiknya akan mempertimbangkan kepentingan elektoral.

“Hal ini akan kurang baik dalam iklim birokrasi kita, dimana para calon Pejabat nantinya dinilai bukan berdasarkan kualitas, namun berdasarkan kepentingan Politik.” tambahnya.

“Dalam pembuatan kebijakan publik pun akan saling berebut, dikarenakan pasangan P1 akan khawatir apabila konstituennya tergerus oleh kebijakan P2 yang dianggap populer.” paparnya.

“Oleh sebab itu sebagai warga masyarakat Kabupaten Pangandaran, saya memimpikan pembangunan Birokrasi yang profesional dan kebijakan publik yang tepat sasaran. Tentunya saya berharap bahwa kepemimpinan pangandaran kedepan yang terpilih nantinya  adalah dari Politisi dan Birokrat. Demikan gambaran dari saya sebagai warga yang  memimpikan Kabupaten Pangandaran lebih maju kedepanya.” pungkas Pirmansyah. ***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru