oleh

Sepi Pembeli, Pedagang Minta Managemen Mega Bekasi Hypermall Turunkan Harga Sewa Kios

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Terjadinya kericuhan di pertokoan Mega Bekasi Hypermall (MBH) atau Giant yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin (23/3/2020) kemarin yang dilakukan beberapa pemilik toko atau penjaga toko yang menuntut toko yang buka untuk segera tutup.

Apalagi dipicu sepinya pembeli akibat adanya  wabah corona dan larangan dari Pemerintah untuk menutup semua pusat belanja di Kota Bekasi.

Akibatnya para pedagang atau tenant pun meminta kepada Managemen MBH untuk memberikan kebijakan keringanan harga sewa kios  yang dirasakan memberatkan saat kondisi sekarang ini pembeli seoi dan dilarang untuk berjualan.

Seperti dituturkan Ketum Alisa “Khadijah” ICMI yang juga Ketua UKM Mandiri Sejahtera, Ina Marlin, S.Sos,MM yang mengayomi puluhan para tenant UKM yang ada di MBH, Selasa (24/3/2020). Ia pun sudah meminta para pemilik toko untuk bersabar dan tenang menghadapi kondisi yang sulit ini.

Ina Marlina, S.Sos,MM Ketua Harian MES Kota Bekasi dan Ketua UKM Mandiri Sejahtera

“Iya sudah saya kasih arahan biar mereka (para pedagang/tenant) untuk tenang dan berkirim surat secara resmi serta diskusi dengan pihak managemen,” jelas Ina Marlina yang akrab disapa Bunda Ina.

Bunda Ina yang juga Ketua Harian Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi memaklumi keprihatinan para pedagang namun Ia pun berharap semua pihak untuk menjaga kondusifitas dan saling menahan diri.

Pemerintah, para pemilik toko dan management Mall khususnya di MBH, kata Bunda Ina untuk bersama-sama bergandengan tangan memberikan solusi terbaik menyikapi efek dari wabah Virus Corona ini.

“Agar masyarakat tenang dan aman dengan berdiam di dalam rumah sesuai anjuran pemerintah, tapi juga tidak sampai memberatkan para pedagang dengan memberikan kebijakan keringanan uang sewa,” pintanya.

Karena menurut Bunda Ina para tenant atau pedagang betul – betul tidak mendapatkan penghasilan dengan musibah pendemik virus corona ini.

Baca juga :  Rayakan HUT Ke 71, BPK RI Adakan Lomba Gerak Jalan

Untuk itu pihak para pedagang dihimbau dan berharap bisa tenang jangan mudah terpancing emosi dalam kondisi seperti ini karena Bunda Ina mengingatkan kondisi ini betul – betul ujian atau teguran dari Allah.

“Saya rasa Insha Allah para pemimpin/management juga manusia biasa yang punya hati dan akan memberikan kebijakannya,  hanya kita diharap bersabar karena segalanyakan mungkin perlu proses. Ayo kita sama – sama  berdoa semoga musibah ini cepat berlalu dan kita semua mendapat perlindunganNya,” ucap Bunda Ina. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru