oleh

Antisipasi Penyebaran Virus di Lingkungan Kampus, Tim Alkamal Jakarta Task Force COVID-19 Lakukan Penyemprotan Desinfektan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Adanya musibah Virus Corona yang saat ini semakin luas dampaknya disikapi dengan serius Yayasan Pondok Pesantren Alkamal Jakarta.

Keseriusan itu terlihat dengan dibentuknya Tim Alkamal Jakarta Task Force COVID-19 yang dibentuk YPP Alkamal Jakarta dalam menangani penyebaran lebih luas lagi.

Dengan Menggandeng PMI Jakarta Barat dan Polsek Kebon Jeruk, Tim Alkamal Jakarta Task Force COVID-19 melakukan penyemprotan Desinfektan disetiap sudut ruangan.

Saat dikonfirmasi Redaksi, Ketua Tim Alkamal Jakarta Task Force COVID-19 Rahmat Wijaya, S.T., M.T mengutarakan, Penyemprotan Desinfektan ini berjalan berkat bantuan Tim dari PMI yang dibantu oleh pihak Polsek Kebon Jeruk.

Penyemprotan Desinfektan di Ruangan Akademik Kampus ISTA Jakarta

“Alhamdulillah, Berkat komunikasi yang baik, Pihak PMI dan Polsek akhirnya bisa membantu kami, ini adalah langkah awal agar tidak meluasnya orang yang terinfeksi dan menjadikan lingkungan disini menjadi steril,” Ujar Rahmat kepada redaksi selasa siang, 24/3/2020.

Dirinya juga menambahkan, virus tersebut saat ini sudah menjadi virus menggerogoti dunia dan tidak terlepas di Indonesia khususnya Daerah Ibukota Jakarta, Maka harus diambil tindakan cepat dan tepat.

Tidak hanya itu, Lanjut Rahmat menuturkan, agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19. “Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru