oleh

Ihwan Datu Adam : Budayakan Hidup Sehat dan Himbauan Pemerintah Guna Mencegah Virus Corona

Paser, Kicaunews.com – Wabah corona Covid-19 saat ini sedang menjangkit di hampir sebagian wilayah Indonesia Baik Yang saat ini positif Covid-19 maupun yang saat ini dalam pemantauan Baik Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien dalam perawatan (PDP) setelah wabah ini menjangkit hampir di seluruh dunia, dan menjadi perhatian khusus kita semua untuk mencegah nya. Senin (23/03/2020)

Saat ini pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sedang berusaha dalam mengatasi Covid-19 yang saat ini terjadi, ratusan orang saat ini dalam masa perawatan di Rumah sakit bahkan petugas medis serta perawat berjuang membantu pasien yang positif Covid-19 untuk bisa sembuh dan bisa melewati masa karantina dan di nyatakan sehat, berbagai upaya saat ini di lakukan.

Dari data yang ada saat ini pada tanggal 23 Maret 2020 jumlah yang sedang menjalani perawatan dan sembuh sebagai berikut dari total 579 orang positif 500 orang masih di rawat (86%), 30 orang di nyatakan sembuh (5%) dan meninggal dunia sebanyak 49 orang (9%) berbagai upaya di lakukan dan himbauan terus di lakukan dalam pencegahan meluasnya dampak dari Covid-19.

Aparat keamanan baik TNI maupun POLRI menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan aturan untuk pencegahan di antara nya untuk tidak nongkrong atau berkeliaran di luar rumah terkecuali dalam kondisi darurat, menjaga jarak (Social distancing) untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran virus Corona dan menjaga untuk tidak terus berkembang, selain itu kegiatan penyemprotan disinfektan di lakukan di berbagai wilayah baik di jalan raya maupun di lingkungan.

H. Ihwan Datu Adam Bacabup Paser anggota DPR RI 2014 – 2019 menyampaikan apa yang menjadi himbauan pemerintah dan aparat keamanan untuk tidak berkumpul atau nongkrong dan selalu menjaga jarak dalam pencegahan Covid-19 dan pola hidup sehat dan bersih harus di lakukan sehingga virus bisa kita cegah, virus ini tidak terlihat namun sangat berbahaya.

Baca juga :  Musyawarah Perwakilan Pengisian BPD Mujur

“Selain itu saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggal nya 7 orang dokter yang berjuang membantu pasien Covid-19 semoga apa yang menjadi jasa jasa dokter ini akan terus di kenang sebagai pahlawan yang berjuang melawan Covid-19, sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat ikuti apa yang menjadi arahan pemerintah dalam mempersempit penyebaran corona” ungkap datu Adam. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru