oleh

Sosialisasi Covid-19 Di Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar

Banda Aceh, Kicaunews.com – Kepala Kesehatan Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Kes Natanael Nababan mensosialisasikan Virus Corona di Mesjid Al-Huda Desa Cot Karieng, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Jum’at (20/3/2020).

Sosialisasi dihadiri Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Camat Blang Bintang, Danramil Blang Bintang dan Para Keuchik dari beberapa Desa yang berada di Kecamatan Blang Bintang serta kader Kesehatan PMI Peduli Virus Corona Aceh Besar.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mengharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada seluruh Keuchik untuk disampaikan kepada Masyarakatnya. Kita jangan panik tetapi perlu waspada akan virus ini, lebih jeli dalam menyikapi pemberitaan tentang COVID-19 yang beredar di media sosial. “Cegah sedini mungkin di mulai dari diri kita men-contoh perilaku hidup sehat dan mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkas Danlanud SIM.

Camat Blang Bintang M. Hasan, ST juga menyampaikan dalam sambutannya Pemerintah berfikir dengan bermacam cara untuk menghentikan penularan virus corona ini, sepeti yang diinstruksikan Bapak Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. “Butuh Komitmen dan kesadaran untuk disiplin, semampunya kita berusaha mencegah, dan memperbanyak ibadah, jadi kami mohon kepada para Keuchik-Keuchik Kecamatan Blang Bintang kiranya setiap meunasah Gampong dibuat kegiatan pengajian, lebih baik kita ramekin tempat tempat ibadah atau di balai balai gampong, kita doakan bersama agar virus ini segera dapat diatasi,” ujarnya.

Kemudian untuk anak-anak sekolah kecamatan Blang Bintang agar memanfaatkan waktu belajarnya di rumah, karena pemerintah mengambil sikap meliburkan anak belajar di sekolah, untuk memutuskan tali rantai penularan virus Corona ini.

Kepala Kesehatan Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Kes dr. Natanael Nababan menjelaskan dalam penyuluhanya, Virus corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. “Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa Negara, termasuk Indonesia. Untuk itu perlu kami adakan sosialisasi ini, seperti yang sudah Danlanud sampaikan tadi cegah sedini mungkin, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun, jika sudah terkena virus corona jangan sekali kali memegang hidung, mata dan mulut karena penularannya lebih cepat,” terangnya.

Baca juga :  SOSIALISASI PEMBINAAN POTENSI DIRGANTARA WASEV SPOTDIRGA DI LANUD SIM

Selesai kegiatan sosialisasi di Mesjid Al-Huda Cot Karieng Blang Bintang, Kader kesehatan PMI peduli Virus Corona Aceh Besar melaksnakan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah virus Corona dimulai dari Mesjid Al-Huda, Mesjid Al-Muhajirin Komplek Elang, Mushala An-Nur, Pos Jaga Lanud Sultan Iskandar Muda, serta perkantoran Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru