oleh

Upaya Sterilisasi dari Virus Corona, Terminal Bus Bekasi Disemprot Disenfektan

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Upaya mencegah penyebaran virus corona meluas di masyarakat Pemerintah Kota Bekasi melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas publik seperti terminal induk bus agar steril dan memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung.

Aktivitas ini dilakukan tidak hanya di Terminal Induk Bus tetapi beberapa hari lalu juga dilakukan penyemprotan desinfektan di Stasiun Kereta Api Bekasi dan Bekasi Timur yang diawasi langsung Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan jajaran kepolisian.

Saat dilakukan penyemprotan di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (18/3/2020) Muhammad Kurniawan selaku kepala terminal beserta para jajaran Dinas Perhubungan Kota Bekasi langsung terjun langsung menyemprot segala sudut ruang dan fasilitas terminal termasuk bis -bis dan angkutan umum.

Penyemprotan diawali ruang tunggu terminal, bus antar kota antar provinsi (AKAP), bus transpatriot, loket pelayanan, pos polisi, halte bus dan sarana lainnya.

Kepala Terminal M. Kurniawan mengungkapkan,jika terminal harus dilakukan penyemprotan disenfektan karena terminal sebagai pintu masuk Kota Bekasi dari warga luar daerah dan menjadi salah satu area yang diawasi ketat.

“Ya, tadi kita adakan penyemprotan desinfektan di terminal ini. Tujuannya adalah sterilisasi terminal dari wabah virus corona, sehingga penumpang tetap nyaman bepergian,” terang Kurniawan kepada awak media.

Dikatakan dia, pihak terminal sudah lebih dulu menggelar langkah-langkah antisipasi dan pencegahan. Di antaranya penyediaan cairan cuci tangan yang sudah tersedia, termasuk pelengkapan petugas lapangan.

“Kami tetap akan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Terkait, volume kedatangan kendaraan terminal, Kurniawan menjelaskan, bahwa pasca-merebaknya virus corona ada penurunan jumlah penumpang.

“Imbas Corona, jumlah armada menurun sekitar 40 persen. Ya, biasanya ada 8 armada, kini hanya 3-4 armada pemberangkatan saja dalam satu hari,” ucapnya.

Baca juga :  Yanmas Siang Unit Lantas Dan Shabara Polsek Ujungberung Polrestabes Bandung

Sementara, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, selain penyemprotan disenfektan, upaya pencegahan lainnya juga akan dilakukan pembagian sabun pencuci tangan.

“Kita juga lakukan edukasi dengan memasang stiker pemberitahuan untuk kita sama sama tidak panik terhadap virus Corona yang penting kita siap menghadapinya,” pungkasnya. ( Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru