oleh

Siap Hadapi Bencana, Tiga Pilar Kelapa Gading Bentuk Satgas Terintegrasi

Jakarta, Kicaunews.com – Dengan ada nya penyebaran corona Covid-19 tiga pilar kelapa gading mengadakan rapat terbatas yang di laksanakan di kantor kecamatan kelapa gading yang di hadiri jajaran Dari koramil 06/kelapa gading, Kecamatan kelapa gading, Polsek kelapa gading dalam persiapan penanggulangan Covid-19 dan bencana lain nya yang di siagakan khusus nya di wilayah kelapa gading. Jumat (20/03/2020)

Adapun rapat terbatas ini dalam rangka konsolidasi dan pembentukan strategi dalam menghadapi Covid-19 dan umum nya bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi, dalam rapat ini hadir pimpinan pimpinan 3 Pilar di antara nya kapolsek kelapa gading, Camat kelapa gading, danramil 06/kelapa gading beserta jajaran yang akan membahas langkah langkah dalam menghadapi bencana dan yang saat ini terjadi covid-19.

Kegiatan rapat yang di laksanakan di kantor kecamatan kelapa gading ini merupakan bentuk langkah dan keseriusan pemerintah yang ada di wilayah kelapa gading untuk menghadapi segala bentuk penanggulangan Bahkan penyelamatan dan tindak lanjut pasca bencana sehingga semua dapat teratasi dan meminimalisir keadaan menjadi lebih baik.

Camat kelapa gading Bp. Harmawan memberikan sambutan dan kata pengantar dalam rapat terbatas ini dan setelah itu memberikan hak bicara kepada Danramil 06/kelapa gading mayor Arh Agung Pujiantoro SH. Dengan memiliki gagasan untuk membentuk satgas penanggulangan bencana yang melibatkan 3 pilar kelapa gading untuk mengatasi hal ini secara bersama.

Adapun hal yang di sampaikan danramil 06/kelapa gading pada rapat konsolidasi tersebut adalah sebagai langkah langkah terbaik untuk menanggulangi bencana menggunakan strategi yang di terapkan di militer dalam menghadapi situasi baik awal hingga akhir dan semua terkordinasi dengan baik dan dalam satu komando dalam situasi bencana.

Baca juga :  Target penerimaan dan rencana penyaluran Zakat 2017

Dengan pembentukan satgas ini maka ada langkah langkah yang perlu di lakukan mulai dari investigasi bencana,tindak lanjut saat terjadi bencana dalam evakuasi, mengarahkan pengungsi ke wilayah pengungsian, bahkan mobilisasi kebutuhan baik ambulan dan tenaga medis dalam teknis antisipasi bencana baik yang terjadi saat ini seperti Covid-19. Perlu ada langkah taktis yang di lakukan sehingga permasalahan bencana yang ada di kelapa gading.

Sebagai 3 pilar kita wajib melindungi masyarakat sehingga bencana yang terjadi kapanpun sehingga ada benteng yang bisa di lakukan dalam mengatasi segala keadaan. Selain itu kesiapsiagaan serta pemetaan dan nanti nya akan di laksanakan hal tersebut baik dari kepolisian, Koramil, dan pihak kecamatan dan dalam program ini bisa di gandeng oleh tokoh masyarakat/ pengusaha yang ada di wilayah kelapa gading.

“Selain itu langkah evakuasi dan pengungsian apabila terjadi penumpukan masa dalam bencana perlu di persiapkan tempat pengungsian strategis baik aula aula yang ada di wilayah maupun dalam menghadapi situasi apapun baik secara medis dan dapur umum, bahkan ambulan di persiapkan untuk evakuasi”ungkap danramil kelapa gading. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru