oleh

Pelan Tapi pasti, Karya Bakti Pembersihan Sungai Cibeunying Berjalan Dengan Lancar

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Kerja bakti pembersihan sampah dan rumput liar yang menghambat aliran sungai. Sampah yang didominasi oleh sampah rumah tangga, yang  dikhawatirkan membuat tersumbatnya aliran sungai.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air sungai Cibeunying dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kel. Kacapiring, Kec. Batununggal, Kota Bandung yang di mulai Jam 08.00 Wib pagi.

Sejumlah personil gabungan dari Satgas Citarum Harum Sub 5 bersama Baraya dan Gober Kewilayahan melaksanakan karya bakti membersihkan sampah dan rumput liar di sungai Cibeunying, Jum’at. (20/03/2020).

Dansub 5 Sektor 22 Peltu Seno menyampaikan, bahwa sampah-sampah ini kebanyakan dari sampah rumah tangga yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran sungai.

“Untuk itu, hari ini kami sengaja melaksanakan kerja bakti gabungan bersama gober Kel. Kacapiring membersihkan sampah yang menyumbat aliran  sungai”. Ucapnya.

Pelan tapi pasti, kegiatan kerja bakti sepanjang 300 meter dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama dan bahu membahu semua pihak.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak, sungai Cibeunying dapat kembali bersih. Sampah berhasil kita angkat sebanyak 200 kg, sehingga aliran air menjadi lancar”. Ujar  Dansub 5 Peltu Seno.

Ia menghimbau, setelah melaksanakan Karya bakti, agar seluruh yang terlibat dalam pembersihan sungai, langsung mandi dengan bersih untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Berharap warga masyarakat agar menjaga lingkungannya, dengan menjaga kebersihan Maka dapat mengantisipasi serta mencegah penyebaran Virus Cirona”. Pungkasnya.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru