oleh

Danlanud SIM Hadiri Rapat Seruan Bersama Cegah Dan Antisipasi COVID-19 Di Meuligoe Gubernur Aceh

Aceh Besar, Kicaunews.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh mengelar rapat yang ke sekian kalinya, guna mengeluarkan seruan bersama untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19. Seruan bersama dikeluarkan setelah disepakati dan ditandatangani seluruh pihak terkait, di Meuligoe Gubernur Aceh Kamis. (19/3/2020)

Rapat bersama seluruh unsur Forkopimda Aceh ini ialah untuk membahas berbagai langkah penanganan terkait Virus Corona, sebelumnya juga telah digelar pada 17 Maret sore ditempat yang sama,” jelas Danlanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos.

Seruan tersebut berisikan 14 poin, yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya. Di antaranya adalah meminta masyarakat Aceh agar tidak panik dan tetap tenang, berdo’a serta waspada dalam menyikapi informasi dan situasi terkait penyebaran COVID-19.

“Pemerintah Aceh juga meminta masyarakat untuk sementara agar menghindari keramaian baik di warung kopi, restoran, swalayan, pasar, tempat wisata dan lainsebagainya, dianjurkan juga kepada masyarakat jika membeli makanan dan minuman agar dibawah pulang ke rumah,” himbau Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T . Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh juga telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Aceh, Nomor 440/4989 pada 12 Maret 2020, yang berisikan 11 poin, untuk pencegahan Virus Corona.

Seruan bersama pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19 tersebut turut ditandatangani oleh seluruh unsur Forkopimda Plus Aceh, Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al Haytar, Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Ketua DPR Aceh H. Dahlan Jamaluddin, S.IP., dan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh T. M. Syah Rizal, S.H.

Baca juga :  Anggota Polres Cirebon Anjangsana Pada  Keluarga Alm. Ipda Dodon        

 

(Lanud SIM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru