oleh

Sosialisasi Gerakan Sekolah Bersih dan Pencegahan Virus Covid 19 Di SDN Cipete Utara 15 Pagi Oleh Tim Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Lintas Sektor

Jakarta, Kicaunews.com – SDN Cipete utara 15 Pagi yang dikepalai oleh Bapak Drs. P. Tri Cahyadi, M.M mendapatkan kesempatan kunjungan dan sosialisasi tentang Gerakan sekolah Bersih dan Pencegahan Virus Covid 19 oleh tim Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Pada kesempatan tersebut hadir pula guru , komite, dan warga sekolah. Rabu (18/03/2020)

Sosialisasi diawali dengan membacakan doa bersama untuk para korban covid 19 serta mendoakan kejadian luar biasa yang sedang di alami dunia khususnya Indoensia  segera dapat teratasi dengan baik.

Dr. Weni Muniarti. M.Ph mensosialisasikan  dan mengedukasi kepada seluruh peserta kegiatan tentang protocol atau SOP pencegahan virus Covid 19 di sekolah. Beliau mengingatkan bahwasannya mencuci tangan menjadi bagian yang sederhana namun kaya manfaat bagi pencegahan virus Covid 19. Selain itu menjaga daya tubuh dengan melakukan aktifitas fisik sederhana, mengkonsumsi  makan-makanan yang bergizi, menghindari  berada di tempat keramaian juga  dapat membantu diri kita agar tehindar dari virus covid 19.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga diberikan  contoh atau simulasi CTPS ( Cuci tangan pakai sabun), etika batuk, etika saat bersin dan cara penggunaan masker yang tepat dan baik oleh tim Direktorat Promosi kesehatan dan PM yang disampaikan oleh Ibu riri beserta timnya.

Dalam kesempatan itu hadir pula memberikan edukasi kepada peserta yaitu  tim dari  Direktorat Kesehatan Keluarga, Direktorat Kesehatan Lingkungan, Direktorat Kesehatan Kerja Dan Olahraga , Sudin Kesehatan Jakarta Selatan, Tim Kesehatan Kecamatan Kebayoran Baru Dan Tim Kesehatan Kelurahan Cipete Utara.

Tim sosialsiasi dari Direktorat Kesehatan Lingkungan, ibu Dewi dan ibu Izza juga memberikan penjelasan SOP kebersihan di sekolah, sosialisasi tersebut dilakukan dengan mencontohkan dan dipraktikkan oleh peserta.

Baca juga :  Sikap oknum Guru honorer SDN bulak 1 jatibarang tak terpuji dua muridnya diusir

Dalam kesempatan tersebut, peserta dia jak untuk mempraktekka sop kebersihan untuk membersihkan area-area yang rentang terhadap penyebaran virus covid 19 seprti meja, pegangan pintu, penganngan tangga, toilet, kantin, ruang kelas, musholah dan lain-lain.

Kegiatan sosialisai  gerakan sekolah bersih dan pencegahan virus covid 19 berkejasama  adengan dunia usaha seperti PT. Reckitt Benkiser, PT Herlina Indah, PT. Unilever Indoensia dan PT Darya Varia. Dalam kegiatan tersebut Sekolah SDN Cipete Utara 15 pagi mendapatkan  bantuan berupa alat-alat kebersihan dan kesehatan berupa sapu, pel, lap, cairan disinfectant, dll.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi gerakan sekolah bersih dan pencegahan virus covid 19 yang dilakukan oleh tim Kementrian Kesehatan Republik  Indoensia disekolah, semoga memberikan pemahaman bagi seluruh warga dan dapat diteruskan kepada masyarakat yang lebih luas, dengan harapan virus covid 19 dapat kita cegah. PANIK JANGAN, WASPADA HARUS (Re/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru