banner 728x250

Revitalisasi Pasar Bantargebang Bakal Ubah Image Pasar Tradisional Yang Kumuh dan Kotor

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Pembangunan Pasar Bantargebang yang rencananya akan direvitalisasi oleh  PT Javana Arta Perkasa selaku pengembang diharapkan mampu menepis image pasar tradisional yang kumuh dan kotor.

Menurut Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Romy Payan mengharapkan semua pihak untuk mendukung upaya kebijakan Presiden Jokowi untuk menciptakan pasar tradisional yang sehat, bersih dan moderen.

banner 336x280

“Tentunya ini bagian dari upaya Pemkot Bekasi juga untuk memajukan perekonomian masyarakat dengan menyediakan sarana dan prasarana pasar yang tertata rapi dan moderen,” jelasnya usai kegiatan relokasi pedagang Pasar Bantargebang, Rabu (18/3/2020).

Romy pun meminta para pedagang untuk mendukung kebijakan pemerintah dan bersinergi agar pembangunan Pasar Bantargebang ini segera direvitalisasi.

“Renovasi pasar merupakan bagian dari proyek revitalisasi pasar juga yang tidak hanya berupa perbaikan bagian pasar tapi juga pembangunan bangunan pasar yang memang dibutuhkan oleh sebuah pasar agar lebih bagus dan dilengkapi berbagai fasilitas yang moderen,” terang Romy saat menjelaskan perbedaan persepsi antara istilah renovasi dan revitalisasi yang dipersoalkan oleh Persatuan Pedagang Pasar Bantargebang (P3B).

Jadi lanjut Romy perbedaan soal harga kios antara pengembang dan P3B terkait istilah renovasi dan revitalisasi seharusnya tak perlu menjadi hal yang dibesar – besarkan.

“Semua pasti bisa dipahami pengembang juga ingin cari profit dan pengembang juga sudah melakukan kajian dan analisa yang matang sampai akhirnya bisa menentukan harga kiosnya,” terangnya.

Sementara menurut Nathan Yuda, salah satu perwakilan Manajemen PT Javana Arta Perkasa saat ditemui awak media selesai mengecek proses relokasi pasar Bantargebang, Rabu, (17/03/20) di kantornya mengungkapkan keinginannya agar pembangunan renovasi pasar Bantargebang segera berjalan secepatnya. Karena pihaknya diberikan waktu yang sangat mepet.

Baca juga :  Dalam Rangka Bina Lingkungan Hidup, Sektor 22 Citarum Harum Sub 3, Bersama Mahasiswa Universitas Telkom, Karbak Pembersihan Sungai Citeupus

“Setelah relokasi selesai yang pertama kami lakukan adalah segera membuatkan tempat penampungan sementara (TPS) bagi para pedagang. Setelah itu baru kita mulai pembangunannya,” ungkap Yuda.

Yuda mengatakan, nantinya pasar ini akan dibuat menjadi pasar yang modern dan keren dengan desain pasar sehat dan nyaman dengan dilengkapi Gerai Pelayanan Publik (GPP). Jadi, menghilangkan kesan pasar yang indentik dengan kotor dan becek.

“Kami harapkan, ini akan menjadi pasar modern yang nyaman dan juga sehat, jadi akan kami buatkan zona dagang sesuai jenis-jenis barangnya,” ujarnya. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *