oleh

Jelang Akhir Masa Jabatan Kades Hendi Sumantri Launching Mesin Penyiang Gulma Padi

Banjar, Kicaunews.com – Menjelang akhir masa jabatan Kepala Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar,Hendi Sumantri SH.I launching mesin penyiang gulma padi di sawah yang merupakan produk dalam pengembangan dan pemamfaatan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) bidang pertanian dalam pertemuan kelompok tani dan KWT se-Desa Mekarharja, Kamis (12/03/2020) kemarin.

Masyarakat Desa Mekarharja khususnya kelompok tani dan KWT se Desa Mekarharja sangat mengapresiasi dan merespon positif dengan adanya launching mesin penyiang gulma padi di sawah ini meskipun ini hanya sebagai sample dan masih dalam tahap penyempurnaan dan masyarakat Desa Mekarharja sangat berharap dengan adanya dukungan mesin penyiang gulma padi ini masyarakat Desa Mekarharja dalam bertani dapat terbantu dengan di mudahkannya dalam penyiangan gulma padi di sawah.

Herni Kartini selaku kasie kesmas di Desa Mekarharja sebagai PK terkait ketika di temui media online Kicaunews.com, Rabu (18/03/2020) menjelaskan mengenai produk mesin penyiang gulma padi ini merupakan produk lokal masyarakat Desa Mekarharja  dalam pengembangan dan pemanfaatan Tekhnologi Tepat Guna  (TTG)  untuk kemajuan pertanian di desa yang di fokuskan dalam pembuatan mesin penyiang gulma padi di sawah khususnya untuk sawah tadah hujan meskipun ini hanya sebagai sample dan masih dalam tahap penyempurnaan.

“Kedepannya kami berharap bisa memproduksi secara masal dan kami Pemerintah Desa Mekarharja akan mensuport dan mudah-mudahan akan menjadi pruduk unggulan desa dan atau produk unggulan kawasan perdesaan di Desa Mekarharja,” ungakapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Hendi Sumantri SH.I selaku kepala Desa Mekarharja menjelaskan bahwa launching mesin penyiang gulma padi ini merupakan produk inovasi Pemerintah Desa Mekarharja dan percontohan TTG untuk produksi pertanian dalam rangka pengembangan dan pemamfaatan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) bidang pertanian.

Baca juga :  Gara-gara Curhat Dimedsos ABG 13 Tahun Digilir 2 Pemuda

“Dan juga untuk menopang Visi Pemerintah Kota Banjar dalam mewujudkan Banjar Agropolitan, dan ini menunjukan bahwa masyarakat Desa Mekarharja mampu untuk menopang atau menunjang program-program pemerintah Kota Banjar dalam rangka mendukung keberhasilan pembangunan di daerah,”terangnya.

Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun Desa dan memberikan kesan positif di tengah masyarakat Desa Mekarharja dan tentunya saya secari pribadi sangat bersyukur apabila  masyarakat Desa Mekarharja dapat merasakan manfaat dari program-program desa.

Di akhir pembicaraan Hendi sumantri SH.I memberikan statment meskipun nanti tidak lagi menjabat sebagai kepala desa, ada dan tidak adanya jabatan bukanlah halangan untuk terus berkarya dan berbuat baik, Berbuat baiklah selalu walau tidak semua niat baik dapat diterima dengan baik pula. Pungkasnya (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru