oleh

Bersama Gober Kelurahan, Sektor 22 Sub 10 Satgas Citarum Harum Bersihkan Sampah Dan Pemerataan Sedimentasi Sungai Cipamokolan

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Maraknya Penyebaran Virus Covid -19, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 yang dipimpin Serda Maman Komarudin tetap melaksanakan kegiatan rutinnya pembersihan Sungai. Namun Satgas Citarum Harum tetap waspada dalam menjalankan aktifitasnya Sesuai Arahan Dansektor 22 Kol. Asep Rahman Taupik.

Adapun dalam Pembersihan tersebut, hari ini Satgas berkolaborasi dengan Tim Gober Kelurahan Antapani Kulon Dan Gober Keluraham Antapani Wetan yang bertujuan untuk menjalin Silaturahmi dan menjaga kekompakan antara Satgas Citarum harum dengan kewilayahan.

“Setelah melaksanakan apel pagi, selanjutnya kita berkolaborasi melaksanakan pembersihan sampah dan pemerataan sedimentasi dibawah jembatan sungai Cipamokolan di Rw 7 kel. Antapani Kulon, Kec. Antapani, Kota Bandung.”. tutur Dansub 10 Serda Maman Komarudin. Rabu (18/3/2020).

Sasaran dalam Karya Bakti ini lanjut Maman, antara lain pembersihan sampah dan pemerataan sedimentasi di bawah jembatan Sungai Cipamokolan sejauh 100 meter dengan hasil sampah sebanyak 400kg.

“Kami berharap dengan Karya Bakti ini bisa memberikan kontribusi posistif untuk terjaganya sungai Cipamokolan, Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona”. kata Serda Maman Komarudin.

Setelah melaksanakan Pembersihan sungai, seperti biasa Satgas Citarum Harum selanjutnya Secara rutin melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) kepada warga menyampaikan program Citarum Harum dan Kang Pisman.

“Kepada Warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke Sungai, Manfaatkan Sampah menjadi yang bernilai ekonomis sesuai Program Kang Pisman. Dengan menjaga kebersihan Maka dapat mengantisipasi serta mencegah penyebaran Virus Cirona”. Pungkasnya.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru