oleh

4 Jurnalis Ikut Ramaikan Dalam Pilkades Serentak di Kendal

Kendal, Kicaunews.com – Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) tahun 2020 menjadi moment penting bagi dunia jurnalistik di Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Pilkades yang diikuti oleh 637 orang Calon Kepala Desa (Cakades) dari 199 desa yang menggelar Pilkades, untuk masa jabatan tahun 2020-2026, ternyata juga diikuti oleh beberapa jurnalis.

Dari 637 Orang Cakades, ada 4 jurnalis yang ikut meramaikan bursa Calon Kepala Desa (Cakades). Ke empat jurnalis tersebut yaitu Iswahyudi Cakades Brangsong Kecamatan Brangsong, Sukrisno Cakades Cepiring Kecamatan Cepiring, Marsandi Cakades Sidomukti Kecamatan Weleri dan Zaenal Alimin Cakades Bulak Kecamatan Rowosari.

Sukrisno Cakades Cepiring, seorang jurnalis media online nasional, saat ditemui di kediamannya, Selasa (17/3/2020), mengatakan bahwa visinya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa adalah membangun tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih, untuk mewujudkan Desa Cepiring yang adil, makmur, sejahtera dan Religius.

”Salah satu dari misi saya adalah menyelenggarakan pemerintahan desa yang amanah, bersih dan terbebas dari praktek KKN serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya “, kata Krisno.

Sementara itu, Iswahyudi Cakades Brangsong, seorang wartawan dari sebuah stasiun televisi nasional, berkeinginan untuk membangun Desa Brangsong yang makmur dan sejahtera melalui pembangunan bidang pertanian. Sukrisno (nomor urut 2) Cakades Cepiring Kecamatan Cepiring Sementara itu, Iswahyudi Cakades Brangsong, seorang wartawan dari sebuah stasiun televisi nasional, berkeinginan untuk membangun Desa Brangsong yang makmur dan sejahtera melalui pembangunan bidang pertanian.

Iswahyudi mengatakan bahwa fakta yang ada, sebagian besar penduduk Desa Brangsong berprofesi sebagai petani, sehingga pembangunan bidang pertanian mutlak harus dilakukan.

”Untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan petani, tentunya tidak bisa lepas dari pembangunan sarana prasarana pertanian yang memadai. Selama ini, para petani di Desa Brangsong mengalami kesulitan untuk mendapatkan air pada saat musim tanam tiba karena banyak saluran air yang rusak dan adanya pendangkalan saluran air karena sedimentasi “, kata Wahyudi.

Baca juga :  Anggota Polsek Sukasari Polrestabes Bansung, Monitoring Pelaksanaan Sholat Jum'at Berjamaah

Secara terpisah, Hanif salah seorang jurnalis dari media SM, saat dihubungi melalui gawainya, terkait dengan jurnalis Kendal yang mecalonkan diri sebagai Cakades, mengatakan adanya wartawan yang ikut maju dalam Pilkades adalah sah – sah saja karena hal itu merupakan haknya sebagai warga negara RI.

”Saya memberikan apresiasi positif dan mendukung. Namun dengan catatan, jika nanti terpilih sebagai Kades, harus bisa menjaga amanah, bisa menyejahterakan warga yang dipimpinnya, transparan dalam anggaran khususnya mengenai dana desa dan siap membantu program pemerintah. Janganlah jadi pemimpin yang merasa bisa tapi jadilah pemimpin yang bisa merasa,”kata Hanif. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru