oleh

WASRIK ITJENAU KUNJUNGI LANUD SIM

Aceh Besar, KICAUNEWS.COM-Perwira Lanud Sultan Iskandar Muda menyambut dengan baik kedatangan tim Wasrik Itjenau untuk melaksanakan pemeriksaan dan melihat secara langsung tentang penggunaan anggaran keuangan, adminitrasi umum dan permasalahan lain yang menonjol serta Renprokja Lanud SIM tahun anggaran 2019 untuk dijadikan sebagai acuan Tahun anggaran 2020.

Dalam kunjungan kerja Wasrik Irjenau terlebih dahulu melaksanakan Entery Briefing di Ruang Rapat Mako Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) yang di hadiri langsung Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda dan seluruh perwira Lanud SIM. Tim Wasrik itjenau akan melaksanakan pemeriksaan yang dijadwalkan dari tanggal 16 Maret s/d 20 Maret 2020. Senin (16/3).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., dalam sambutanya, mengatakan Kami sangat berterimakasih atas kunjungan kerja tim Wasrik Itjenau yang sudah meluangkan waktu untuk melihat secara langsung sejauh mana kinerja Lanud Sultan Iskandar Muda pada tahun anggaran 2019 – 2020, kami harapkan temuan akan menjadi acuan untuk kami supaya dapat memperbaiki sistem organisasi kearah yang lebih baik lagi. “Jika Dalam penyambutan tim Itjenau beserta rombongan terdapat hal-hal yang kurang berkenan dihati kami mohon di maafkan,” ujar Danlanud SIM.

Kepada seluruh staf Lanud Sultan Iskandar Muda yang terkait dengan pemeriksaan ini agar membantu dan memberikan data yang aktual, sesuai dengan kondisi dilapangan sehingga nanti lebih memudahkan tugas Wasrik Itjenau dalam memberikan masukan positif untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik kepada Lanud Sultan Iskandar Muda.

Sambutan Pengendali Wasrik Itjenau Marsma TNI Sujatmiko GS, Msc., yang dibacakan oleh Ketua tim Itjenau Kolonel Pnb Idris Yunus mengatakan, berdasarkan peraturan Kasau No. 23 Tahun 2013 tanggal 30 Juli 2013 tentang pokok pokok organisasi dan prosedur Irjenau, bertugas menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak terhadap segala program. Norma ketentuan dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku. “Sejalan dengan tugas dan fungsinya Irjenau menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap satuan kerja seluruh jajaran organisasi TNI Angkatan Udara termasuk Lanud Sultan Iskandar Muda,” terangnya.

Baca juga :  Fun Game Ramaikan Pertemuan Rutin PIA AG CBS Seskoau

Lanjunya sebagai mana yang disampaikan Irjenau pada saat taklimat awal bahwa pada dasarnya Tim Wasrikkap Irjenau melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, diharapkan dapat membantu mendeteksi lebih awal atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan atau penyimpangan oleh oblik terhadap temuan tim audit baik dari Irjen TNI, Irjen Kemhan ataupun BPK RI, Sedangkan tujuan lain adalah hasil temuan Wasrik nantinya diharapkan dapat dijadikan sebagai umpan balik dan kontribusi bagi Lanud Sultan Iskandar Muda khususnya.

Selesai kegiatan Entery Briefing, tim Irjenau langsung melaksanakan pengecekan ke masing-masing staf yang ada di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru