oleh

Pimpin Giat Baksos Kapolsek Cikedung Membersihkan Masjid Jami Baitulrrahim Desa Mundakjaya untuk Antisipasih Penyebaran Virus Vicod-19

INDRAMAYU, Kicaunews.com – Kapolsek Cikedung Polres Indramayu IPDA IAN HERNAWAN, SH, MAP bersama anggota Polsek Cikedung, anggota Koramil Cikedung, staff kecamatan Cikedung, perangkat desa Mundakjaya serta tokoh pemuda telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona (VICOD–19) di wilayah hukum Polsek Cikedung. Minggu, (15/03/2020) Pagi.

Bertempat di Masjid Jami Baiturrahim Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, kegiatan bersih-bersih tersebut para anggota bergotong royong satu sama lain untuk mengepel lantai masjid, teras masjid, memotong rumput dan membersihkan saluran air.

Kapolsek Cikedung IPDA IAN HERNAWAN, SH, MAP menjelaskan, Dalam rangka Satgas Nusantara Polres Indramayu. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selain mencari Ridho ilahi serta antisipasi penyebaran Virus Corona ( VICOD -19 ) diwilayah Kabupaten Indramayu khususnya wilayah hukum Polsek Cikedung.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan, karena hal tersebut menjadi salah satu cara guna menangkal penyebaran Corona. Selin itu, dalam giat tersebut kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup bersih.

”Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dilingkungan kita agar terhindar dari segala macam bentuk penyaki. Sehat lingkungan dan sehat diri, sebagai cara ampuh dalam menangkal virus Corona. Selain di lingkungan rumah, kantor juga fasilitas umum lainnya harus selalu dalam kondisi bersih,” ujarnya.

Sambungnya, dengan musim penghujan ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar, maka dari itu perlu adanya peran dari semua pihak guna antisipasi terjadi bencana alam banjir maka perlu di lakukan giat Baksos dan membersihkan saluran.

“Diwilayah hukum Polsek Cikedung tidak terdapat Terminal, Stasiun KA dan Pusat perbelanjaan baik Pasar Modern maupun Pasar Tradisional”, ucapnya

Baca juga :  Moch Al Amin Syukur Fisabillah Justru Lebih Betah Berada Di Mess Persib, Kenapa ?

Lanjut masih kata kapolsek,“marilah kita bersatu dalam upaya menanggulangi musibah bencana alam sehingga beban yang tadinya mungkin dirasa berat akan terasa mudah jika kita hadapi bersama sama. (Kjn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru