oleh

Lelang Garapan Sawah Tanah Kemakmuran Desa Danasri Lor

Cilacap, Kicaunews.com – Sebagai Pendapatan Asli Desa (PAD) Danasri Lor diantaranya adalah dari hasil pendapatan lelang garapan sawah tanah kemakmuran Desa Danasri Lor kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap.

Acara lelang garapan tanah Sawah berlangsung di Pendopo Balai Desa Danasri lor, Jumat (13/3/2020) yang di pimpin oleh H Mohamad Nasir selaku ketua lelang, di bantu oleh sekertaris Desa Danasri lor, dan di Saksikan langsung oleh Kepala Desa Danasri lor kades Dalail.

Tanah kemakmuran yang di lelang dengan ukuran bahasa yang umum di pakai di daerah Banyumas Cilacap adalah bau, Satu bau sekitaran Limaratus ubin dan satu ubin adalah sekitar 14 meter 1 satu meter.

Kades Danasri lor Dalail beserta ketua Lelang H Muh Nasir (Foto. Dok)

Tanah sawah garapan per tahun yang di lelang seluas 5,5 bau, dengan harga satu bau ada yang 15 juta rupiah per tahun dan 14 juta rupiah per tahun, umumnya di tanam padi dua kali panen. sedang ada yang harga di bawah standar hanya beberapa ratus ubin karena lokasi tanah sawah di bawah rumpun bambu mungkin yang produktip hanya di tanam pohon kangkung.

Saat menjelaskan ke awak media kicau news ketua panitia lelang H Mohamad Nasir yang di dampingi Kades Dalail di ruang kantor kepala desa Danasri lor  bahwa pendapatan hasil lelang sawah kali ini mendapatkan hasil sejumlah Rp. 81.070.000 . Sedang tahun 2019 mendapatkan sekitar Rp. 91.000.000. Jadi ada penurunan PAD dari penjualan lelang garapan sawah tahun 2020 ini di banding tahun 2019.

Lebih lanjut Ketua lelang H Mohamad Nasir menjelaskan bahwa Peserta lelang garapan sawah tanah kemakmuran Desa Danasri lor adalah warga masyarakat Desa Danasri lor yang tahun ini ada 75 peserta, dan hasilnya ada 27 warga yang berhasil memenangkan lelang dan ber hak menggarap tanah sawah milik pemerintahan Desa Danasri lor selama satu tahun ke depan. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru