oleh

Cegah Corona, Fasilitas Pubilk di Kecamatan Pinang Disemprot Disinfektan

KOTA TANGERANG, KICAUNWES.COM – Guna mencegah dan mengatisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintahan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang bersama relawan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan kebeberapa fasilitas pelayanan publik.

Pantauan di lokasi, selain Kantor Kecamatan Pinang, penyemprotan tersebut juga dilakukan di TK Negeri Pembina, Kantor UPT Pemadam Kebakaran, UPT Pendidikan dan KUA Pinang.

Camat Pinang, Kaonang menegaskan, bahwa penyemprotan di fasilitas publik tersebut dilakukan berdasarkan intruksi Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan disinfekan saat ini kita meminta bantuan kepada PMI Kecamatan Pinang. Sebenarnya kemarin kita lakukan, tapi karena keterbatasan SDM maka baru hari ini kita lakukan,” kata Kaonang disela-sela penyemprotan, Senin (16/3/2020).

Kaonang menambahkan, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada anggota Tramtib Kecamatan Pinang untuk support tenaga agar dapat membantu menyemprotkan disinfektan di fasilitas publik lain di wilayah Kecamatan Pinang.

“Nantinya kita meminta support tenaga dari anggota Tramtib untuk membantu menyemprotkan disinfektan ke fasilitas publik yang lain seperti Masjid dan Kantor Kelurahan,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bawha warga di Kecamatan Pinang tidak ada yang terinveksi virus Corona tersebut, maka ia meminta agar warga membuat disinfektan secara manual.

“Saat ini tidak ada, mudah-mudahan semua terbebas dari virus mematikan itu. Saya meminta warga dapat membuat disinfektan sendiri dengan cara mencampur pemutih dengan air,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau warga Kecamatan Pinang untuk terus menjaga kesehatan dan apabila terdapat gejala agar segera ke dokter, atau melapor ke Pusat Keseatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat.

“Semoga upaca dan ihktiar kita dan perintah Bapak Walikota Tangerang ini di ridhoi Allah. Moga-moga wilayah Kecamatan Pinang terbebas dari virus Corona, juga jangan ke luar kota dulu dan jauhi kerumunan,” ujarnya.

Baca juga :  Silaturahmi Kebhinekaan Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

Sementara, Ketua Relawan PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, bahwa PMI tidak dapat mengcover seluruh fasilitas umum di wilayah Kecmatan Pinang lantaran keterbatasan SDM, maka ia meminta untuk membuat disinfektan secara manual.

“Kami memiliki keterbatasan SDM, maka diharapkan warga dapat membuat disinfektan sendiri dengan cara mencampur pemutih pakaian dengan air,” tegasnya.

Mumu meminta kepada petugas di tiap Kelurahan agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam mencegah wabah virus Corona tersebut.

“Memang saat ini sulit mahal mencari disinfektan dan alatnya, tapi itu bisa menggunakan pemutih dicampur air, juga alatnya dapat diganti dengan penyemprot untuk membandikan burung. Itu mudah dan sangat murah,” tandas Mumu. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru