oleh

Bupati Dan Wakil Bupati Pangandaran Beserta Forkompimda Gelar Rakor Terkait Antisipasi Virus Covid-19

Pangandaran, Kicaunews.com – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pangandaran Senin, (16/03/2020), gelar Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Pangandaran terkait Antisipasi Virus Covid-19, bertempat di Aula Setda Pangandaran.

Terkait Antisipasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, telah membuat Surat Edaran memerintahkan kepada seluruh Kepala Sekolah jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA juga Perguruan Tinggi di Kabupaten Pangandaran, untuk melaksanakan kegiatan belajar dengan metode jarak jauh atau secara online, mulai tanggal 16 sampai 29 Maret 2020.

Pemda Kabupaten Pangandaran mengintruksikan untuk Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah agar menghentikan kegiatan kunjungan kerja ke luar Daerah, kecuali kegiatan yang mendesak, menunda sementara kegiatan-kegiatan yang melibatkan pengerahan massa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, apabila ada kegiatan rapat/pertemuan harus ada sterilisasi, pemeriksaan suhu tubuh, dan hand sanitizer.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran meminta kepada seluruh Pelaku Usaha agar menyediakan sarana pencuci tangan berupa air mengalir dan hand sanitizer.

Pemda juga menghimbau untuk seluruh warga masyarakat Pangandaran agar selalu menjaga Kesehatan dengan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, saat ini di Kabupaten Pangandaran terdapat 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP), bukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk pengaduan masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran menyediakan, Hotline Covid-19 Call Center 119 atau Dinkes Kab. Pangandaran. 085320643695.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru