oleh

Bantaran Sungai Menjadi Kawasan Terbuka Hijau Yang Bernilai Ekonomi

BANDUNGBARAT,KICAUNEWS.COMKiprah Pasukan TNI Satgas Citarum Harum Sektor 9  bersama komunitas peduli lingkungan dan masyarakat semakin nyata.Tak hanya mampu merubah sungai-sungai di Kabupaten Bandung Barat menjadi bersih, kerja nyata pasukan Satgas Citarum harum sektor 9 juga mampu menaikan ekonomi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai-sungai tersebut.

Sejumlah masyarakat ditepi sungai daerah Kabupaten Bandung Barat sudah banyak yang mendapat manfaat dari kerja para pasukan Siliwangi.Salah satunya adalah warga Di Desa Galanggang Kecamatan Batujajar yang berada di bantaran sungai Citarum.

Kerja Satgas Citarum Harum Sektor 9 berupa membuat bantaran sungai menjadi area yang multifungsi, seperti adanya Pasar tumpah setiap hari minggu,arena taman baca anak,arena bermain anak,rumah bibit,olahraga senam dan yang sekarang lagi berjalan membangun rumah maggot.

Selain itu juga bisa menjadi kawasan terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga bersama, menggerakkan roda perekonomian warga sekitar dgn adanya pasar tumpah dan menjadi kawasan edukasi bagi anak 2 pelajar dan tempat rekreasi dan wisata kuliner.

Dansektor 9 Citarum Harum Kol Inf Amir Mahmud mengaku bangga atas kinerja pasukan nya mampu menggerakkan ekonomi masyarakat,saya merasa bangga karena semua ini muncul berkat kesadaran masyarakat akan penting nya menjaga lingkungan,”ujar nya ketika di hubungi melalui pesan whats’ap Minggu (15/03).

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru