oleh

Wawalkot Bekasi : Antisipasi Makkin Merebaknya Virus Corona Pemkot Liburkan TK, SD dan SMP Selama 2 Minggu

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memutuskan untuk meliburkan para pelajar dari TK, SD dan SMP sederajat mulai 16 – 31 Maret 2020 untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Corona di Kota Bekasi.

Langkah ini diambil setelah beberapa hari lalu warga menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot Bekasi) soal kepastian diliburkannya sekolah TK, AD dan SMP sederajat.

Wakil Walikota (Wawalkot) Bekasi Tri Adhianto melalui akun IG #mastriadhianto mengumumkan soal diliburkanya para siswa – siswi TK, SD dan SMP sederajat di Kota Bekasi  paska pengumuman dari WHO dan Pemerintah Pusat terkait makin seriusnya perkembangan Covid 19 di tanah air.

Warga Kota Bekasi pun banyak yang merasa lega atas keputusan Pemkot tersebut. Dalam akun IG nya Mas Tri mengatakan para siswa – siswi bisa belajar di rumah atau belajar jarak jauh dengan menggunakan metode e-learning sehingga para guru tetap bisa melakukan penugasan dan penilaian.

Selain itu Mas Tri menghimbau agar anak – anak untuk menghindari tempat keramaian atau kerumunan seperti pusat perbelanjaan dan bioskop. “Namun tetap berprilaku bersih dan peran orang tua juga penting untuk mengawasi anak – anaknya,” ucap Mas Tri.

Meski demikian ada beberapa komentar warga yang mengaku anak-anaknya belum mendapatkan informasi soal diliburkannya sekolah selama 2 pekan. Ada juga komentar warga yang mempertanyakan apakah siswa – siswi SMA dan SMK diliburkan pula.

Dijawab Wawalkot Bekasi bahwa untuk pengumuman soal diliburkannya pelajar tingak SMA dan SMK masih menunggu informasi dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat.” Untuk SMA sederajat masih menunggu keputusan dari propinsi,” jawab Mas Tri. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru