oleh

Tim Gabungan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 Bersihkan Gorong – Gorong

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Menilik masih banyaknya masyarakat yang kurang peduli akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah sembarangan, Tim Gabungan yang terdiri dari jajaran Sektor 22 Sub 4 Satgas Citarum Harum bersama Baraya dan Gober Kewilayahan, kelurahan pasirluyu, kec.regol kerja bakti bahu membahu membersihkan sampah dan Sedimentasi. Sabtu (14/3/2020).

Sebelum pembersihan, dilakukan Apel pagi dan dilanjutkan melaksanakan pembersihan sampah dan pengerukan sedimentasi di gorong gorong di Rw.3 Kelurahan Pasirluyu Kec. Regol Kota Bandung.

Saat kami melakukan peninjauan kelokasi, Dansub 4 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sertu Agus Tarsiman mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai semangat menciptakan lingkungan sungai yang sehat dan jauh dari penyakit akibat tumpukan sampah dan sedimentasi.

“Sampah ini sebagai salah satu masalah yang gawat darurat. Tak bisa dipungkuri perilaku dan kesadaran masyarakat masih rendah, sebab hampir sebagian sampah yang berhasil diangkut ini memang berasal dari sampah rumah tangga”. ujar Sertu Agus Tardiman.

Lebih lanjut, Dansub 4 mengungkapkan, kerja bakti gabungan ini sebagai langkah untuk menyadarkan masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Selain itu,  untuk dapat meningkatkan atau menggugah masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dapat membantu menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan bebas sampah”. Tambahnya.

Menurut Agus, Kita harus dapat mengelola sampah dengan sebaik baiknya melalui program Citarum Harum dan Kang Pisman (Kurangi, pisahkan Dan Manfaatkan).”Dengan adanya program tersebut, Alhamdulillah sampah mulai berkurang dan mulai terurai secara bertahap”. Tuturnya.

Kami selalu menyuarakan gerakan peduli sampah. Ia berharap, Seluruh elemen masyarakat harus saling mengingatkan agar membuang sampah pada tempatnya untuk mewujudkan Kota Bandung menjadi bersih terbebas dari sampah baik di darat maupun di sungai.

Baca juga :  Sah… AHY Komandoi Demokrat

“Dari hasil karya bakti gabungan ini, sedimen sepanjang 200 meter berhasil di angkat sebanyak 1 ton, sedangkan hasil sampah sekitar 500 kg, yang selanjutnya kami buang ke TPS terdekat”. Punkasnya.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru