oleh

Masyarakat Miris Virus Corona Yang Begitu Ganas dan Mematikan

Pangandaran, Kicaunews.com – Salahsatu karyawati yang bekerja di Botani Bogor mengharapkan pihak Pemerintah memberikan informasi tentang lokasi orang yang terinfeksi virus Corona dengan tujuan agar masyarakat lebih waspada jangan sampai tertular virus tersebut.

“Prihatin, miris dan entah apa lagi yang harus kukatakan, virus corona begitu ganas hampir seisi dunia kalang kabut dan gelisah di buatnya.” ungkap Karyawati tersebut.

Lanjut Heni Rahmawity (29), harusnya Pemerintah menginformasikan secara detail lokasi yang terinfeksi Virus Corona tersebut, sekarang aja ada katanya ada pasien positif corona abis seminar di Bogor, tapi ga dikasih tau seminar apa, dimana lokasinya ???

Kenapa tertutup banget, padahal tidak perlu di jelaskan indentitas orang yang terkenanya kok, tapi cukup di informasikan tempat dan Daerahnya saja.

“Sesuai dengan keinginan masyarakat umumnya di medsos mengatakan, Segenap rakyat Indonesia berhak tahu, di mana saja lokasi penduduk yang terkena virus corona, tidak perlu disebutkan nama, RT/RW apalagi nomor rumah, cukup tuliskan Kecamatannya, itu sudah cukup membayangkan situasinya.” paparnya.

“Kita ini kan disuruh waspada, maka transparansi data sangat penting, dengan tahu di mana saja yg sudah kena, masyarakat luas bisa melakukan pencegahan, misalnya, dengan tidak ke kelokasi sana dulu, dengan data yang baik, komunikasi yang baik, percayalah, rakyat tidak akan panik, jika Pemerintah Pusat sudah sibuk mengurus banyak hal, termasuk ngurusin diskon tiket pesawat atau urusan lainnya, maka serahkan ke Pemda/Pemkot untuk mengumumkan data ini melalui akun medsos Pemda/Pemkot untuk menginformasikan ini.” harapnya.

“Masyarakatpun dengan adanya informasi tersebut, akan lebih waspada dan bisa menentukan lokasi mana yang tidak aman, juga lokasi mana yang aman dari Virus Corona”jelasnya.

Baca juga :  Himbauan Aiptu Djhoni Kepada Masyarakat

Kami yakin dengan adanya informasi dari Pemda/Pemkot masyarakat akan lebih nyaman dan kami yakin tidak akan membuat panik masyarakat, karena masyarakat sudah mengantisipasi untuk menghindari penularan Virus Corona dengan cara menghindari lokasi, menggunakan masker juga cuci tangan yang bersih.” pungkas Heni.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru