oleh

Ketua Bawaslu Indramayu Lantik PKD Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu

Indaramayu, Kicaunews.com – Dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah tanggal 23 September 2020 yang di laksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

Bawaslu Kabupaten Indramayu hari ini melantik pengawas Kelurahan/Desa (PKD) serentak di 31 Kecamatan mulai tanggal 13-14 Maret.

Menurut ketua bawaslu Indramayu saat di konfirmasi oleh time media Nurhadi  menegaskan Sebanyak 317 Pengawas Desa atau Kelurahan (PKD) se-Kabupaten Indramayu resmi dilantik. AcaraPelantikan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut.

Nurhadi mengatakan alasan dilakukannya pelantikan PKD  pada waktu yang berbeda-beda adalah supaya seluruh stakeholder dapat mengetahui proses pelantikan selama 2 hari dengan waktu yang berbeda-beda, ada yang pagi, siang, sore dan menjelang malam.

“Bertujuannya agar seluruh stake holder bisa ikut terlibat dan menyaksikan pelantikan serta saling membantu atau saling seport,” ungkapnya

Menurut Ketua BAWASLU Nurhadi menganggap PKD adalah garda terdepan dalam pengawasan, oleh sebab itu ia berharap agar PKD dapat bekerja secara maksimal dalam proses pengawasan di harapkan berjalan maksimal dengan profesional.

“Dalam acara pelantikan (PKD )selama 2 hari berturut-turut ini dibagi menjadi 2 gelombang yaitu hari pertama 15 kecamatan yaitu Sliyeg, Jatibarang, Juntinyuat, Krangkeng, Kedokanbunder, Karangampel, Widasari, Kertasmaya, Sukagumiwang, Terisi, Kroya, Gabus Wetan, Arahan, Cantigi, Pasekan, sementara di hari kedua 16 kecamatan di antaranya Balongan, Indramayu, Sindang, Lohbener, Bangodua, Tukdana, Cikedung, Kandanghaur, Patrol, Sukra, Lelea, Losarang, Bongas, Anjatan, Haurgeulis dan Gantar, dan dari 31 kecamatan ini sudah kami resmi kami lantik dan semoga dapat menjalankan tugasnya dengan profesional, jujur,”pungkasnya (Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru