oleh

Sektor 22 :”Karya Bakti Gabungan Bersihkan Sampah Dan Sedimentasi Anak Sungai Citepus”

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Kolaborasi Sektor 22 Sub 1 bersama Sub 13 dibantu Gober kewilayahan melanjutkan Karya Bakti pembersihan sampah dan sedimentasi di anak Sungai Citepus di Rw. 7 Kel. Situsaeur Kec. Bojongkoa Kidul, Kota Bandung. Jum’at (13/3/2020).

Dansub 1 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Mustakim mengatakan, bahwa Karya bakti hari ini dengan mengangkat sampah dan sedimentasi untuk di angkat kedarat guna normalisasi aliran sungai.

“Kami bersama Sub 13 hari ini berkolaborasi membersihkan sungai, ini sebagai bentuk Kerjasama dan kekompakan dalam menjaga lingkungan”. ujar Mustakim.

Lebih lanjut Serka Mustakim berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sekitar sungai untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Sementara itu, menurut Dansub 13 Serka Andriyan mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan antar sesama Satgas Citarum Harum.

“Pekerjaan yang berat bila dikerjakan bersama – sama akan lebih ringan dan menyenangkan karena jumlah personil yang lebih banyak”. Ucap Andriyan di sela – sela Kegiatannya.

Menurut Andriyan, karya bhakti antar subsektor ini sebagai langkah menyadarkan masyarakat agar tidak lagi membuang sampahnya ke sungai. Selain.itu, membantu pemerintah dalam menangani masalah sampah.

“Kami dari satgas Citarum harum selalu menyuarakan gerakan peduli sampah, agar seluruh elemen masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya agar kota Bandung menjadi bersih terbebas sampah baik di darat maupun di sungai”. Pungkas Andriyan.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru