oleh

Lurah Pademangan Barat Belum Memahami Aturan Pemilihan RW

JAKARTA, Kicaunews.com – Kelurahan Pademangan Barat tepatnya di RW 16 merupakan salah satu lokasi sentra bisnis yang ada di Kelurahan Pademangan Barat Jakarta Utara. Beberapa Bulan lalu tepatnya tanggal 1 November 2019 Ketua RW 16 tersebut Bapak Effendy mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua RW 16 karena harus menjalani proses hukum yang dialaminya, sehingga sesuai Pergub no. 171 tentang yang mengatur RT dan RW.

Maka pemerintah Kelurahan membentuk kebijakan Caretaker mengambil alih sementara RW 16 sampai kepilih Ketua RW yang baru namun dari November 2019 sampai dengan Maret 2020 belum juga ada tanda-tanda dibentuk panitia pemilihan Ketua RW 16 Kelurahan Pademangan Barat dikarenakan masih ada perselisihan yang belum tercapai kata sepakat diantaranya ada beberapa RT tidak mau bayar iuran ke RW dan persoalan antara pengelola kawasan (Himpunan ) dengan RW itu sendiri.

Pernyataan LMK RW 16 mengatakan”, Harusnya Kelurahan sudah membuat Panitia Pemilihan Ketua RW 16 sehingga Ketua RW 16 dapat terpilih agar segala macam administrasi di RW 16 tidak terhambat, saya selaku LMK RW 16 menyatakan di RW 16 tidak ada masalah yang krusial, terkait ada RT yang tidak bayar iuran ke RW itu juga banyak terjadi di RW lain, dan itu persoalan internal yang bisa kami selesaikan sendiri ketika ketua RW terbentuk.

“Apalagi terkait persoalan pengelola (himpunan) dengan RW itupun sudah selesai dan ada surat  putusan pengadilan,sehingga yang dibilang mengatasi persoalan internal, bisa jadi malah akan memecah kerukunan warga karena kami sudah damai sejak ada keputusan pengadilan, jadi tidak ada lagi alasan Kelurahan menunda-nunda pemilihan Ketua RW 16,”terangnya

Sementara itu di tempat terpisah Ketua LMK Kelurahan Pademangan Barat Ibu Ida Dahliana mengatakan Pemilihan Ketua RW 16 Kelurahan Pademangan barat ini harus sesuai aturan maen yang berlaku yaitu Peraturan Gubernur No 171 tahun 2016.

Baca juga :  Personil Polsek Tempuran Polres Karawang Kontrol Pertokoan Antisipasi Tindak Pidana

“Saya rasa Kelurahan dari awal sudah sesuai Pergub tersebut dengan membentuk Caretaker ketika seorang Ketua RW mengundurkan diri, hanya terkesan kelamaan pemilihan Ketua RW 16 Kelurahan Pademangan Barat tersebut mengingat caretaker yang masa pertama 3 bulan sudah habis dan sekarang diperpanjang dengan caretaker yang ke 2 dengan SK yang baru,”ungkapnya

Ini akan menjadi Preseden tidak baik bagi Pemerintah Kelurahan Pademangan Barat karena terlalu lama mengatasi Persoalan RW 16 Pademangan Barat yang bisa menghambat admistrasi dan apapun yang ada di wilayah RW 16 Pademangan Barat. Tandasnya (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru