oleh

Komunitas Insan Juara Pangandaran Ajak Masyarakat Melawan Hoax

Pangandaran, Kicaunews.com – Komunitas Insan Juara Pangandaran mendeklarasikan untuk melawan hoax pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020, di Cafe Bambu Pamugaran Pangandaran. Jumat (13/03/2020).

Ai Nanan Handayani sebagai Ketua Insan Juara Kabupaten Pangandaran dalam deklarasinya mengatakan, bahwa dirinya telah memberikan pengertian kepada Kelompok Pedagang Pasar, Satgas Jaga Leuweung, Komunitas Tik Tok serta OKP dan sejumlah LSM, di era digital ini jangan sampai mau dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan informasi bohong (hoax).

“Di era digital saat ini menjadi tantangan semua pihak dalam memilih informasi yang benar dan akurat, kami harap masyarakat Pangandaran harus jeli dan berhati-hati dalam menerima informasi.” jelas Ai.

Dalam kesempatan yang sama Hamdan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran mengatakan, menjelang Pemilihan Kepala Daerah Pangandaran 2020 masyarakat rentan menyalahgunakan media sosial.

“Saya berpesan kepada pengguna media sosial untuk bijak menggunakan media sosial menjelang Pesta Demokrasi, karena dalam situasi seperti ini tidak menutup kemungkinan di medsos akan muncul berita hoax yang dapat menyesatkan.” ucap Hamdan.

“Dampak dari informasi hoax akan memecah belah Persatuan dan kerukunan dalam kehidupan di masyarakat, maka kami berharap, Insan Juara Pangandaran jadi pelopor penangkal hoax terutama menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada 2020 di Pangandaran ,” tambah Hamdan.

Masih di tempat yang sama Syamsul Ma Arif panggilan akrabnya Suleng, menghimbau kepada Insan Juara Pangandaran, dalam membaca berita di harapkan jangan hanya membaca judulnya saja.

“Kami minta kepada semua masyarakat apabila membaca berita jangan hanya judulnya saja, coba tuntaskan sampai selesai, setelah itu silahkan kalau mau memberi komentar.” jelasnya.

“Apabila ada berita hoax yang tidak dapat di pertanggungjawabkan kami harap untuk melaporkan ke pihak berwajib.” pungkasnya.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru