oleh

Walaupun Hujan Mengguyur, Pasukan Satgas Citarum Harum Pimpinan Peltu Ade Rapiudin Tak Kenal Lelah Bersihkan Sungai

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Dalam mengantisipasi meluapnya air di Sungai Cikapundung, akibat hujan deras, Pasukan Sektor 22 Sub 8 tak kenal lelah melakukan karya bakti membersihkan sungai tersebut meskipun Hujan mengguyur dipagi hari.

Karya bakti penuh kebersamaan antar anggota dan Baraya sektor 22, berlangsung di sungai Cikapundung Rw.02 Kel. Cipaganti Kec. Coblong pada Kamis (12/3/20) pagi. Tampak anggota dan Baraya bersama turun langsung membersihkan sampah yang menghambat aliran sungai Sepanjang 400 meter.

Adapun hasil pembersihan di sungai tersebut, sebanyak 300 kg sampah berhasil di angkat kepermukaan, yang selanjutnya dibuangnke TPS terdekat.

Dansektor 22 Kol. Asep Rahman Taupik Melalui Dansub 8 Peltu Ade Rapiudin mengatakan, penuhnya sampah di sepanjang aliran sungai tersebut, mengakibatkan aliran air terhambat. Apalagi hujan air dari hulu sangat deras.

“Agar tidak menyumbat serta tidak mengakibatkan meluapnya air, kami bersama pasukan Sub 8 Sektor 22 Citarum Harum pagi ini terjun langsung melakukan karta bakti membersihkan aliran sungai di sini”. Ujar Dansub 8 Peltu Ade Rapiudin.

Peltu Ade berharap, dengan pembersihan ini masyarakat dan semua pihak tak lagi mencemari sungai. jika tidak dimulai dari sekarang maka sungai yang akan tercemar tidak akan menjadi bersih. perlu kesadaran dari diri sendiri untuk menjaga sungai menjadi bersih.

“Dengan menjaga lingkungan sama halnya memberikan warisan berharga pada anak cucu kelak untuk dapat menikmati alam. Lalu jangan lupa bahwa menjaga kebersihan juga menjadi tanggungjawab kita semua. Serta, itu merupakan perwujudan rasa syukur pada karunia Tuhan”. Tegasnya.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru