oleh

Proyek Pemasangan Pipa Pertamina Tanpa Ada Kompensasi ke Warga Terdampak

Banyumas, Kicaunews.com – Kegiatan proyek pemasangan pipa saluran BBM milik Pertamina saat ini sedang di kerjakan di daerah Pageralang Kemranjen Banyumas tepatnya di sepanjang jalan raya Buntu timur.

Pengerukan tanah galian menggunakan alat berat untuk menanam pipa Pertamina yang menjadikan beberapa titik menimbulkan ketidak nyamanan bagi warga terdampak.

Tertutupnya akses jalan ke rumah warga atau tempat usaha dagang karena terhalang pipa dan lokasi tanah galian yang secara pasti mengurangi penghasilan pendapatan ke uangan masyarakat sekitar.

Imbas dari tanah galian yang melebar ke bahu aspal jalan nasional Buntu – Jogja menjadi licin tatkala tersiram air hujan serta debu yang sangat mengganggu penglihatan pengendara bermotor tatkala kering.

Selain daripada itu adanya saluran Drainase yang sama lokasinya dengan penempatan pipa Pertamina menurut salah satu pekerja proyek pemasangan pipa Pertamina bahwa nantinya akan menjadi perlu pembenahan kembali.

Selama dari pembebasan bangunan yang ada di atas saluran pipa Pertamina hingga pemasangan pipa warga terdampak yang memiliki rumah hunian maupun lokasi usaha di samping tanah galian pipa Pertamina tidak ada kompensasi sama sekali dari PT PERTAMINA.

Saat awak media Kicau news menanyakan ke perusahaan yang menggarap penggalian pipa pertamina Wawan tentang dana Kompensasi ke warga terdampak di jawab bahwa hal tersebut bukan tugasnya dan tentang adanya kerusakan infrastruktur seperti Drainase akan di kembalikan seperti semula. (Mugiono)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru