oleh

Pelatihan Ketrampilan Tata Boga di LPKA I Tangerang Resmi Ditutup

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM  – Pelatihan seputar ketrampilan tata boga dengan membuat berbagai jenis kue yang diadakan oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tania Jaya, hari ini resmi di tutup.

Acara penutupan pelatihan ketrampilan tata boga yang telah berlangsung sejak tanggal 02 hingga 12 Maret 2019 ini, nampak dihadiri oleh para pejabat struktural, pimpinan LPK Tania Jaya dan anak-anak binaan di ruang latihan kerja (latker) LPKA I Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (12/3/2020) pagi.

Kepala LPKA I Tangerang, Esty Wahyuningsih melalui Kasi Pembinaan, Herti Hartati yang memimpin langsung acara penutupan mengatakan, kegiatan pelatihan yang diadakan pihaknya bertujuan untuk memberi bekal ilmu terhadap para anak binaan.

Selain itu, Ia berharap bahwa ilmu yang telah diberikan  dalam praktek tata boga tersebut dapat bermanfaat bagi anak binaan seusai menjalani masa pembinaan di tempatnya mengabdi tersebut.

Lebih jauh, ia juga menjelaskan dari 20 anak binaan yang telah mengikuti pelatihan keterampilan tata boga ini, hanya 3 (tiga) peserta yang terpilih dalam kategori terbaik dalam pembuatan kue.

“Seluruh peserta pelatihan tetap menjadi yang terbaik. Walaupun, dalam kesempatan ini belum memperoleh peringkat yang paling baik,” paparnya di hadapan peserta kegiatan.

“Semoga ilmu yang didapatkan selama mengikuti praktek tata boga dapat bermanfaat bagi anak binaan. Dengan Basmallah dan Alhamdulillah, praktek tata boga resmi selesai dan ditutup,” tandasnya, seraya melanjutkan dengan memberikan sertifikat penghargaan terhadap peserta terbaik.

Di tempat terpisah, Kasubsi Pendidikan dan Latihan Kerja LPKA I Tangerang, Roni Setiawan menambahkan, selama praktek tata boga ini berbagai jenis kue dan makanan lainya telah sukses dibuat oleh para anak binaanya.

Baca juga :  Polsek Cicendo Polrestabes Bandung Launching Komunitas Tohaga Lodaya Dan Sosialisasi 3M1T

Menurut pria yang baru hitungan hari mengabdi di LPKA I Tangerang ini, antusiasme anak binaan dalam mengikuti ketrampilan tata boga sangat tinggi. Ia juga berharap, melalui kegiatan ini kedepanya dapat menciptakan wira usahawan handal.

“Hasil karya anak binaan dalam ketrampilan tata boga diantaranya, Roti manis, Roti unyil, Pizza mini, Roti buaya, Cruisant, dan Salad buah,” kata pria yang pernah berdinas di LP Cipinang, tersebut.

Lebih lanjut, sosok Kasubsi yang juga dikenal berjiwa kebapakan dalam mendidik dan membina anak binaan kembali menjelaskan, untuk membentuk generasi penerus yang memiliki keterampilan dan karakter berbagai keterampilan telah diberikan oleh pihaknya terhadap anak binaan.

MC/Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru