oleh

Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna, Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Jauh Dari Penyakit Corona

INDRAMAYU, Kicaunews.com – Guna mengantisipasi penyebaran virus covid 19 (corona) di wilayah Kecamatan Jatibarang. Kapolsek Jatibarang Polres Indramayu Kompol Noneng Sukarna, SH., Rabu (11/03/2020), melaksanakan kegiatan sosialisasi kesadaran masyarakat untuk kesehatan pribadi dan lingkungan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jatibarang, Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabnupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 90 orang antaralaian, Camat Jatibarang Indra Mulyana, AP, M.Si, Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna, SH, Danramil Jatibarang Kapten Kav Sugiyanto, Ka Puskesmas Jatibarang dr. Ndaru Takaryanto, dan Ka Puskesmas Jatisawit Hj. Iis Chisbiyah.

Dalam penyampaian Kapolsek Jatibarang mengatakan, Mari kita cegah penyebaran virus corona (covid-19) dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dan jangan panik menghadapi virus corona.

“Yang wajib menggunakan masker adalah pasien atau petugas kesehatan, penyebaran virus corona ini tentu bisa dihindari, asalkan bisa mendeteksi awal mulanya muncul,” katanya

Lebih lanjut Kapolsek memaparkan, Virus corona jenis baru ini yang memiliki gejala awal yang mirip seperti flu adapun Ciri-ciri terkena virus corona dan gejalanya pada manusia antaralain, Demam, Batuk dan pilek, Gangguan pernapasan, Sakit tenggorokan, serta Letih dan lesuh.

“Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit) gejala virus corona akan muncul dalam waktu 2 – 14 hari,” terangnya

Masih kata Kapolsek, “Agar terhindar dari penularan virus corona, kita dapat mencegah penularan virus corona dengan sering cuci tangan. Jangan kemudian menyentuh wajah sebelum cuci tangan, jika belum cuci tangan jangan sekali-kali sentuh wajah. Jika kiat-kiat untuk menghindari virus corona sudah dilakukan namun ciri dan gejala ini tetap dialami sebaiknya periksakan diri ke dokter. Pungkasnya (Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru