oleh

SMK IT At Taqwa 9  Undang Motivator Konsentrasi  Belajar, Siap Hadapi UNBK dengan Nilai Terbaik

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Bentuk kepedulian agar siswa – siswinya siap melaksanakan UNBK dengan meraih prestasi terbaik. SMK IT At Taqwa 9, Babelan, Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Seminar Motivasi Konsentrasi Belajar Siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020, Selasa (10/3/2020).

Kegiatan yang menghadirkan tenaga motivator sekaligus seorang Ustadz yang cukup dikenal masyarakat yakni Ustad Adjie Nung (UAN) disambut antusias pelajar yang begitu serius mendengarkan pemaparannya.

UAN yang nama lengkapnya Nur Anwar Amien mengaku salut dengan Kepala Sekolah dan guru – guru SMK IT At Taqwa 9 yang begitu peduli kepada anak didiknya agar bisa siap menghadapi UNBK dengan nilai yang memuaskan.

“Memotivasi belajar dan meningkatkan konsentrasi pelajar sangat penting dan semua pihak harus ikut mengambil peran baik itu siswa itu sendiri,orangtua dan juga guru,” jelas UAN.

Menurut UAN manfaat konsentrasi belajar bagi para siswa sangat banyak diantaranya siswa akan mudah dan cepat menguasai materi yang disajikan, dapat dipastikan bahwa yang sedang konsentrasi dalam belajar sebenarnya juga sedang aktif jadi konsentrasi juga dapat dijadikan suatu tanda siswa sedang aktif belajar.

“Serta menambah semangat /motivasi bagi siswa untuk lebih aktif beraktifitas dalam belajar dan memudahkan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran,” bebernya.

H. Abdul Muiz, Mpd selaku Kepala Sekolah SMK IT At Taqwa 9 mengatakan acara motivasi konsentrasi UNBK 2020 yang digelar untuk siswa kelas XII diharapkan para  siswa benar – benar bisa menemukan konsentrasi tingkat tinggi di dalam literasi soal-soal UNBK.

“Kegiatan ini juga menjadi motivasi bagi mereka, bahwa kemampuan berpikir saja tidak cukup, harus diimbangi dengan kemampuan konsentrasi baik konsentrasi dengan Allah SWT dan konsentrasi dalam membaca/literasi soal-soal UNBK, sehingga para siswa bisa menemukan jawaban yang tepat dan benar,” jelas Abdul Muiz.

Baca juga :  Guru Marzuki : Gurunya Ulama Betawi

Sementara  Wakil Kepsek bidang Kurikulum, Alfi Ahmad Fauzan, S.Psi mengatakan jika seminar bagi siswa ini  memang  menjadi bagian dari program kurikulum sekolah dan sudah menjadi agenda tetap menjelang Ujian Nasional.

“Siswa sudah jauh – jauh hari dipersiapkan mental dan  fisiknya dalam menghadapi UNBK nanti sehingga mereka tidak panik dan ketakutan,” jelas Alfi.

Begitupun dikatakan Nasrullah selaku bidang kesiswaan mengatakan upaya SMK IT At Taqwa 9 mendidik siswa nya tidak hanya sekedar memberikan ilmu akademik dan keterampilan, namun memyiapkan lulusannya berakhlak dan religius.

“Harapannya siswa berhasil dengan nilai terbaik dan ilmunya bisa bermafaat untuk masyarakat,” ucap Nasrullah.

Tiga siswa siswi kelas XII yakni Irgi, Ika dan Indri yang mewakili 70 siswa kelas XII mengaku senang dan berterimakasih atas dukungan pihak sekolah dan motivator Ustadz Adjie Nung yang memberikan ilmu yang bermanfaat dalam seminar motivasi konsentrasi yang akan dihadapi siswa di UNBK 2020 nanti.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali agar kesulitan pelajar memang terkadang susah konsentrasi belajar,” ucap Irgi.

Ika dan Indri pun sepakat jika seminar ini akan menjadi tambahan ilmu dan wawasan mereka untuk mengantisipasi agar di hari H pelaksanaan UNBK 2020
siswa – siswi SMK TI At Taqwa 9 tidak ada masalah lagi.

“Harapannya nanti kita bisa konsentrasi dan mengerjakan soal UNBK tidak ada  kepanikan dan kekhawatiran lagi dan kita semua mendapat nilai yang bagus,” jelas Ika semangat.(Sofie)

Simak video chanelnya di

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru