oleh

Semrawut Sampah Di Gorong Gorong, Satgas Citarum Harum Bersama Kewilayahan Lakukan Pembersihan

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Satgas sektor 22 citarum harum sub 07, bersama Gober Kewilayahan membersihkan gorong-gorong Jalan Sukajadi, dari semrawutnya sampah, Rabu (11/03/2020)

Dansub 07-22 (Peltu Bayu Dc.), kami melaksanakan pembersihan di jalan Sukajadi tepatnya di gorong-gorong samping RSHS. “Disana banyak pedagang kaki lima yang semrawut tidak beraturan, selain melaksanakan pembersihan saya juga melaksanakan sosialisasi kepada para pedagang kaki lima.

Agar bisa selalu menjaga kebersihan ditempat mereka usaha, yang sebenarnya dilarang oleh pemerintah untuk berjualan dilokasi tersebut.

“Alhamdulillah dengan ngobrol dan memberikan pandangan kepada mereka mengenai dampak yang akan terjadi apabila lingkungan kotor, mereka dengan sadar diri melaksanakan pembersihan disekitar lapak jualannya, semoga ini akan berdampak di kehidupan mereka sehari-hari” ujar Bayu.

Ditempat berbeda, Serma Rizal (Babinsa Koramil 1807/Skaj) menyampaikan rasa terimakasihnya atas terlaksananya kegiatan tersebut, sering saya sampaikan kepada para pedagang untuk tidak buang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan disekitar tempat mereka berjualan tapi mereka cukup sulit diatur.

“Alhamdulillah dengan masuknya Satgas Citarum Harum subsektor 07-22 ke lokasi, para pedagang bisa dengan sukarela membersihkan lingkungan sekitarnya”. Ucapnya.

Kasiekbang Kelurahan Pasteur menyatakan senang dengan adanya kombinasi ini, “semoga Bandung menjadi kota yang bersih” tuturnya.

Kolaborasi, merupakan eksistensi yang akan menjalin keberhasilan program bersama dalam penataan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga ketika masa program citarum harum tuntas maka aparat kewilayahan akan terbiasa bergerak berkelanjutan dalam pemeliharaan lingkungannya.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru