oleh

Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa, Bentuk Kepedulian Satgas Citarum Harum Sektor 9 Di Desa Galanggang Batujajar

BATUJAJAR,KICAUNEWS.COM – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga, satgas sektor 9 Citarum Harum menggelar sosialisasi dan edukasi terpadu kepada masyarakat tentang Citarum Harum sekaligus santunan terhadap anak yatim dan dhuafa. Kegiatan berlangsung di Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Rabu (11/03/20).

Kegiatan sosialisasi dan santunan kepada anak yatim ini merupakan agenda rutin bulanan yang digagas oleh Dansektor 9, Kolonel Inf Amir Mahmud.

Amir mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian berbagi terhadap warga yang membutuhkan.

Seperti diketahui, bahwa kepedulian terhadap sesama merupakan kewajiban bersama. Sebagai ladang amal agar bisa dipertanggung jawabkan di yaumul akhir.

“Kepedulian terhadap sungai Citarum merupakan tugas bersama. Sinergitas warga Desa Galanggang dengan semua pihak dan kepedulian masyarakat Jawa Barat pada umumnya,” tutur Dansektor 9

Amir mengungkapkan bahwa, tidak menutup kemungkinan bagi para pelaku industri, pengusaha, apabila ingin mendonasikan dan menyisihkan sebagian rejekinya.

“Sosialisasi dan edukasi ini dilakukan kepada seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan. Ada beberapa anak yatim dan lansia di daerah ini, saya undang untuk sama-sama berbagi kebahagiaan. Tidak menutup kemungkinan, kedepannya ada pihak yang tergugah hatinya untuk mendonasikan sebagian rejeki nya bagi yang membutuhkan,” imbuhnya.

“Jangan lupa bahagia, karena kebahagian itu tidak bisa dibeli di toko. Kita yang menciptakannya. Oke.. Jangan lupa bahagia,” ujar Kol Inf Amir Mahmud dengan candaan nya.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru