oleh

PT. Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Keluarga Korban Laka Lantas Bersama Wakil Walikota Bekasi

Kota Bekasi, Kicaunews.com – PT. Jasa Raharja (Persero) menyerahkan santunan senilai Rp.50 juta kepada ahli waris Della Ayu Natalia (20), korban kecelakaan lalulintas antara sepeda motor dengan truk pengangkut sampah milik Pemprov DKI pada, Senin (9/3/2020) lalu di pangkalan 1B Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Bantargebang,Kota Bekasi.

Santunan diserahkan secara simbolik oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan didampingi Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Bekasi Immanuel Marpaung bersama penanggung jawab Jasa Raharja SamSat Kota Bekasi Indrawan Ayip Rosyidi kepada orang tua korban di rumah kontrakanya, Kampung Bojong Menteng RT.05/RW.02 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu.

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat tidak perlu menggunakan perantara, yakinlah, inisiatif dari Jasa Raharja akan mempermudah proses itu (pencairan asuransi),”kata Tri Adhianto usai penyerahkan santunan, Selasa,(10/93/2020).

Di tempat yang sama, Kepala Jasa Raharja Kota Bekasi Immanuel Marpaung memaparkan, pemberian santunan secara langsung merupakan program pelayanan jemput bola PT. Jasa Raharja yang telah berkordinasi dengan Pemkot Bekasi untuk meringankan beban ahli waris.

“Korban kecelakaan yang dijamin Jasa Raharja ada di laut, darat dan udara. Khusus Undang-Undang 34, kecelakaan lalin adalah korban laka antara 2 kendaraan atau lebih yang mengalami musibah luka-luka, cacat tetap atau meninggal dunia,”terangnya.

Menurut Immanuel, jumlah nilai santunan yang diberikan berbeda-beda yakni, untuk korban meninggal sebesar Rp.50 juta, untuk cacat tetap maksimal Rp.50 juta dan untuk biaya penguburan sebesar Rp. 4 juta.

“Jadi khusus hanya untuk kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan atau lebih. Kalau tunggal tidak dijamin,”jelasnya.

“Cara pengajuan klaim asuransi, korban yang mengalami musibah harus melapor dulu ke Kepolisian. Dibuatkan laporan polisi, nanti Jasa Raharja langsung yang akan melakukan jemput bola,” imbuhnya mengakhiri. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru