oleh

POM AU Lanud SIM Laksanakan Gaktib Dan Yustisi Tahun 2020

Aceh Besar, Kicaunews.com – Sejak Pukul 06.15 s.d 07.40 WIB personel Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) yang terlibat Operasi Gaktib Kepolisian Militer dengan sandi “Waspada Wira Elang 2020”, melaksanakan Gaktib dan Yustisi dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 74.Rabu (11/3/2020)

Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Atut Pambudi, S.H., memimpin langsung kegiatan mengatakan, razia dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota Lanud Sultan Iskandar Muda dan anggota Kompi senapan C Yonko 469 Paskhas guna meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. Kurang lebih 1 jam, Personel Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan Operasi penegakan dan penertiban bertempat di pintu masuk Gapura Lanud Sultan Iskandar Muda, Gapura Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda dan Komplek Kompi senapan C Yonko 469 Paskhas .

Adapun sasaran Operasi Gaktib diantaranya adalah pemeriksaan kelengkapan identitas nyata diri Prajurit TNI, PNS TNI AU dan warga sipil yang melintas masuk atau keluar Lanud Sultan Iskandar Muda, pemeriksaan kelengkapan surat-surat serta kelengkapan fisik kendaraan bermotor dan lain sebagainya. “ Jika dalam berkendaraan kita sudah lengkap baik dalam surat-surat maupun kendaraannya, tentunya lebih safety, kemudian patuhi rambu-rambu lalu lintas sebagai salah satu contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar dalam mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Operasi Gaktib bertujuan agar terciptanya Prajurit Lanud SIM maupun keluarga besar agar memiliki kesadaran akan pentingnya safety dalam berkenderaan, seperti kita ketahui bersama sudah banyak kejadian Lalin yang merenggut nyawa, serta mewujudkan kehidupan prajurit TNI yang bebas dari Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya. “Sejauh ini tidak ada bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota dan mari jadikan diri kita sebagai teladan yang baik bagi masyarakat dalam berlalu lintas,” ajaknya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru