oleh

Kapolsek Terisi AKP Alka Nurani, Menghadiri Acara Memperingati Isra’ Mi’raj Dimasjid Besar Baiturrahmat Terisi, Serta Sunatan Masal

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam rangkaian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Baiturrahmat Terisi Salah satu rangkaian acara kegiatan bakti sosial dan Khitanan Massal. Acara tersebut di hadiri kapolsek terisi AKP. Alka Nurani,SH Serta jajaranya.Dan dari anggota koramil 0616,Dan tokoh ulama serta Tokoh Masyarakat ,Dan anggota Pol PP kecamat terisi, Serta kepala desa rajasinga dan prakgkatnya.

Selain meriah acara sunat massal di Masjid Besar BAITURRAHMAT Terisi, Desa Rajasinga Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu ini sangat menyedot banyak perhatian warga sekitar.

Khitanan massal ini merupakan yang dilakukan Dimasjid Besar Baiturrahmat Terisi dan bekerja sama dengan Masarakat Serta IRMAS Masjid Besar Baiturrahmat Terisi . Pada tahun ini sunatan Massal diikuti oleh 55 peserta Anak yang akan disunat.

Pertama, Isra’ Mi’raj adalah kemuliaan dan keistimewaan dari Allah kepada hambanya tercinta, selain itu, Allah ingin menguatkan hati Nabi dengan melihat secara langsung kebesaran Allah subhanahu wata’ala. Yang mana pada saat itu nabi baru kehilangan Istrinya Siti Khadijah dan Pamannya Abu Thalib.

Kedua, kewajiban menjalankan shalat lima waktu bagi setiap muslim.

Ketiga, Isra’ Mi’raj adalah mukjizat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, dengan perjalanan beliau dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha. Dalam sejarah, Itu adalah perjalanan pertama manusia di dunia menuju luar angkasa, dan kembali menuju bumi dengan selamat.

Pengurus masjid besar BAITURRAHMAT Terisi,Rabu (11-03-2020) Mengatakan bahwa salah satu makna penting dari peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah agar Masyarakat dan Para Santri dapat semakin disiplin dalam menjaga waktu Sholat yang merupakan bagian terpenting dari peristiwa Isra’ Mi’raj.

Beliau mengemukakan bahwa peringatan rutin’ini dilakukan setiap tahun dalam agenda Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Program ini menjadi salah satu agenda Mesjid Besar BAITURRAHMAT Terisi untuk menanamkan kepedulian kepada Masyarakat dan Generasi Muda agar mengetahui hari bersejarah dalam Islam (Isra’ Mi’raj). Pungkasnya. (Bud)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru