oleh

Dua Pekerja Pabrik Pengolahan Kayu di Banyumas Tersembur Api

Banyumas, Kicaunews.com – Sebuah pabrik pengolahan kayu yang berada di jln raya Rawalo – Jatilawang tepatnya di Desa Karanganyar Jatilawang Banyumas terjadi sebuah kecelakaan kerja di bagian blower atau pengapian.

Kejadian kecelakaan kerja dua pekerja asal Desa Adisara Jatilawang Banyumas, Senin (9/3/2020) sekitar pukul 22.00 Wib.

Perusahaan kayu yang cukup besar namun tanpa papan nama PT di depan pabrik pengelolaan kayu tersebut memperkejakan karyawan dengan beberapa kali jam kerja ada bagian siang dan bagian malam.

Saat awak media Kicaunews menemui bagian personalia perusahaan pengolahan kayu Agus Ratmoko di ruang kantor pabrik, Selasa (10/3/2020) menjelaskan bahwa nama perusahaan adalah MKS dengan jumlah karyawan sekitar 400 pekerja. Bahwa kecelakaan kerja yang berakibat dua orang pekerja tersembur api karena adanya kelebihan bahan bakar serbuk yang berlebihan masuk ke tungku pembakar sehingga menimbulkan letupan api keluar dari tungku pembakar.

“Kejadian letupan api sudah biasa namun tidak di perkirakan hingga sampai api keluar tungku seperti kejadian berakibat dua pekerja tersembur api tersebut,”terangnya

Kini pekerja pabrik pengolah kayu korban dari semburan api akibat  kecelakaan kerja di bawa ke Rumah sakit Siaga Medika Banyumas untuk pengobatan luka bakar dan satunya lagi di puskesmas. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru