oleh

Bacabup Paser H. Ihwan Datu Adam : Pemerintah Pusat Dapat Berikan Perhatian Khusus Untuk Kaltim

Paser, Kicaunews.com – perencanaan dalam pembangunan IKN (Ibu Kota Negara Baru) yang di programkan pemerintah pusat sangat di respon positif oleh masyarakat Kalimantan timur khusus nya dalam pengembangan ekonomi masyarakat, selain itu potensi Pengembangan SDM pun dapat terlaksana karna banyaknya peluang kerja yang di buka sehingga masyarakat kaltim yang memiliki potensi diri dan kemampuan dapat andil dalam membangun kaltim sebagai Ibu kota Negara Baru (IKN).

Salah satu tokoh masyarakat dan anggota DPR RI 2014 – 2019 dan bakal calon bupati paser sangat mendukung pembangunan ibu kota negara baru yang di programkan oleh Pemerintah pusat yang di pimpin bapak Jokowi, namun H. Ihwan datu adam sebagai tokoh yang pernah menjadi wakil rakyat dan saat ini akan maju sebagai bakal calon bupati paser Kalimantan timur, mendapatkan banyak masukan dan aspirasi masyarakat kaltim serta keluhan yang perlu di tinjau dan di tindak lanjuti oleh pemerintah pusat baik dari SDM (Sumber Daya Manusia) , SDA (Sumber Daya alam). Baik di bidang ketenaga kerjaan serta pemanfaatan Sumber Daya Alam Yang Ada Di Kalimantan timur.

“Suara dan aspirasi dari elemen elemen dan masyarakat Kalimantan timur sangat kencang di suarakan dan berharap pemerintah pusat dan dapat menanggapi hal ini khusus nya untuk wilayah Kalimantan timur yang akan di jadikan sebagai IKN (Ibu Kota Negara) aspirasi ini perlu di pertimbangkan dan di jadikan sebuah perhatian yang sangat serius, dengan apa yang selama ini di rasakan masyarakat Kalimantan timur umumnya dan wilayah paser khususnya” ungkap ihwan datu Adam Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (11/03/2020)

Selama ini masyarakat merasakan apa yang menjadi potensi alam tidak bisa di nikmati bahkan masyarakat sendiri tidak menerima manfaat dari perusahaan perusahaan yang berdiri di wilayah Kalimantan padahal aset besar yang ada di wilayah Kalimantan timur dan paser khususnya, dalam rangka peningkatan ekonomi kemasyarakatan,dengan banyak nya aset serta potensi alam, masyarakat berharap dukungan yang ada khusus nya dari tokoh masyarakat dan pemerintah daerah sehingga bisa meningkatan produktivitas, banyak potensi alam yang ada di Kalimantan timur di antara nya, banyak potensi alam yang bisa di gunakan untuk pembangunan  seperti hutan, minyak gas. batu kapur, uranium sawit dan banyak lagi yang seharusnya di kelola dan hasil nya memberikan manfaat.

Baca juga :  Dorong Peningkatan Kapasitas dan Peran Staf Ahli, Begini Kata Sekjen Kemendagri

“Masyarakat Kalimantan timur umumnya dan paser khususnya seperti akses jalan masyarakat dan jalan penghubung seperti TOL di perluas dan infrastruktur yang di dukung oleh baik daerah hingga pusat.serta di libatkan nya warga asli pribumi yang masuk di pemerintahan Kalimantan timur untuk mencetak pempimpin terbaik Kalimantan timur, kami ingin Kalimantan timur di perhatikan lebih pemerintah pusat apalagi dengan di jadikan nya kaltim sebagai IKN (ibu kota Negara) Baru dan kami berharap putera puteri terbaik kaltim dalam pengembangan wilayah” Ungkap Ihwan Datu Adam.

Sebagai tokoh masyarakat H. Ihwan Datu Adam menyampaikan segala harapan dari warga Kalimantan timur khususnya di wilayah paser, pemerataan pembangunan dapat di tingkatkan khusus nya daerah yang di jadikan sarana penghubung dari kota ke kota dan dari satu kampung ke kampung lainnya serta peningkatan taraf kehidupam dan memajukan pengembangan ekonomi kaltim dan pengolahan dan pengelolaan, saya berharap pak Jokowi presiden Republik Indonesia dapat menyaring masukan dan harapan masyarakat Kalimantan timur.

Dan selain itu sebagai masyarakat kalimantan timur dan sebagai tokoh masyarakat saya H. Ihwan Datu Adam SE mengharapkan pemerintah pusat dapat menjadikan warga pribumi untuk memimpin ibu kota negara kedepan nya yang memiliki prestasi dalam pembangunan di Kalimantan timur karna yang tau dan paham situasi wilayah yang ada di Kalimantan timur. (Red/Zaky)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru