oleh

Sub 10 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Bersama Kewilayahan Lakukan Pemerataan Sedimentasi Sungai Cipamokolan

Bandung,kicaunews– Sektor 22 Sub 10 bersama Baraya serta Gober melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sungai dan pemerataan sedimantasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sungai Cipamokolan Rt. 03 Rw.5 Kelurahan Jatihandap Kec. Mandalajati, Kota Bandung. Selasa (10/3/2020).

Pembersihan tersebut dilakukan setelah melaksanakan Apel pagi dan berdo’a bersama. Seluruh personil gabungan selanjutnya membersihkan sungai Cipamokolan sepanjang 100 Meter, mulai dari pembersihan sampah dan Rumput liar serta pemerataan sedimentasi agar aliran sungai berjalan dengan baik.

“Setelah Apel pagi, kami membersihkan sungai Cipamokolan sepanjang 100 Meter dan terangkut 450 Kg Sampah basah dan Rumput serta bambu”. Katanya.

Dikatakannya, karya bhakti ini dilaksanakan secara bersama – sama dengan perlengkapan manual seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya. Di kesempatan ini, Dansub 10 Serda Maman juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

Masyarakat juga diingatkan agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di Sungai Cipamokolan. “Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan, ini juga sebagai wahana dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara satgas Citarum dan kewilayahan yang ada wilayah Kalurahan Jatihandap. Sehingga, sinergitas tetap terjaga dan tentunya semakin kuat”. Ucapnya.

Setelah pembersihan Sungai Cipamokolan, Satgas melakukan patroli didaerah aliran sungai dan pengecekan pembuangan limbah pabrik untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah dan limbah pabrik.

“Jajaran Satgas Citarum secara rutin patroli dan komunikasi sosial (komsos) secara Dor To Dor mensosialisasikan Program Citarum dan kang Pisman serta mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di daerah aliran sungai”. Tutur Maman kepada wartawan.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru