oleh

Atasi Sampah Dari Sumbernya, Loseda Terus Di Sosialisasikan 

Bandung,Kicaunews.com – Loseda singkatan dari Lodong Sesa Dapur adalah sebuah alat untuk mengurai sampah organik, yang digencarkan Satgas Sektor 22 Citarum Harum, supaya masalah sampah bisa tuntas ditempat tanpa diangkut ke tempat pembuangan sampah (TPS).

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taupik melalui Dansub 14, Serma Ujang Supriatna terus masuk keantar pelosok kelurahan yang ada di Kecamatan Bandung Kidul, untuk mensosialisasikan Loseda.

Dansub 14-22 mengatakan, “Sossialisasi saat ini kami satgas citarum membawa materi kang pisaman dilengkapi dengan media loseda di Kelurahan Kujangsari” ujarnya

Dihadapan Lurah berikut para Rw dan sesepuh kujangsari, serma Ujang menjabarkan bahwa kebersihan lingkungan terutama masalah sampah organik yang susah diriley sehingga membuat bau dan kotor maka dengan mudah terjangkit penyakit oleh bakteri yang disebabkan busuknya sampah organik yang tidak terkelola dengan benar.

“Melalui Loseda adalah cara mudah untuk menyelesaikan sampah organik, sehingga sampah tidak tercecer kemana mana, loseda bisa mengurai sampah organik dengan tidak menghasilkan bau keluar, maka kenyamanan lingkungan bisa terjaga” tutur Serma Ujang Supriatna.

Hal yang sama disampaikan Lurah Kujangsari (Dra. Yunika Wihastini M.Si.), ketika membuka acara sosialisasi tersebut, menerangkan bahwa Loseda sebagai pelengkap dari Program Kang Pisman, yaitu cara mengelola sampah rumahan, sehingga tidak menutup kemungkinan masalah sampah akan bisa tuntas ditempat.

Harapan untuk menciptakan Kawasan Bebas Sampah akan cepat tercapai, bila pengelolaan sampah bisa diatasi dengan serius oleh tiap warga.

“hanya tinggal meningkatkan keinginan dari tiap warga untuk melakukan hidup bersih tanpa sampah, karena fasilitas dari solusi tersebut audah ada” harap Yunika.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru